Valentino Rossi Galau dengan Perasaannya

2.  Valentino Rossi Galau dengan Perasaannya.1

Valentino Rossi, Pembalap dari tim Yamaha Racing mengaku merasakan 2 hal yang berbeda di saat melakoni seri MotoGP di Malaysia kemarin siang. Di satu sisi Rossi bahagia lantaran dia akhirnya mampu tampil lebih cepat dan juga kompetitif, namun di sisi lain, Rossi tidak terlalu puas dengan masalah pengereman di motornya. Hal ini disinyalir merupakan penyebab yang membuat pembalap kawakan berusia 34 tahun ini jauh tertinggal dari para pesaingnya di motoGP yaitu Pedrosa, Lorenzo dan Marq Marquez yang menjadi peraih podium tiga pembalap terdepan.

Di saat sesi latihan bebas minggu lalu, Valentino Rossi sesungguhnya belum menunjukkan performa yang cukup meyakinkan, walaupun sempat mencatatkan posisi urutan tercepat ketiga di sesi latihan bebas. Walaupun begitu, pada saat sesi kualifikasi, pembalap kribo yang berasal dari Italia ini mampu menggeber sepeda motornya Yamaha miliknya secara impresif, sehingga pada akhirnya dia berhasil meraih posisi start di grid kedua. namun begitu, pada saat race dia pun harus rela untuk  finish di posisi keempat.

“Saya bahagia karena di akhir pekan ini kami bisa meningkatkan setting-up pada motor dan saya merasa lebih cepat dengan ban baru ini. Saya memulai balapan di posisi kedua. ini adalah balapan ketiga secara beruntun di mana saya menjadi cukup kompetitif, setelah kualifikasi selalu menjadi masalah pada awal tahun,” begitulah kata Valentino Rossi saat diwawancarai oleh media Crash, hari Senin (14/10/2013).


Pembalap pemenang 7 trophy juara dunia MotoGP ini menambahkan “Saya hanya kurang 0,1 detik dari catatan lap tercepat, seperti halnya di Aragon dan Misano, ini berarti bahwa pada awal balapan saya ternyata bisa cepat, dan saya sangat senang dengan hal ini. Sekarang, kami harus terus bekerja keras karena pada paruh kedua balapan saya agak bermasalah dengan ban.”

“Saya mengalami masalah pada awal balapan. Saat saya berada di belakang para pembalap lain, rem depan kondisinya terlalu panas sehingga menjadi agak sulit untuk menghentikan laju motor. Tiga pembalap di depan saya sudah semakin cepat, dan dengan adanya masalah ini, segalanya jadi lebih sulit lagi,” ujar Valentino Rossi, yang kini kembali kompetitif lagi setelah meninggalkan tim lamanya, Ducati.

Valentino Rossi sebenarnya sudah cukup puas dengan catatan waktu yang diperolehnya. Dari catatan waktu di race MotoGP sepang kemarin, dia hanya terpaut 3 detik saja dari rekan satu tim nya, Jorge Lorenzo yang berhasil finish di urutan ketiga di belakang Marquez. Namun, Rossi juga agak sedikit menyesal dengan gagalnya ia kembali untuk naik ke atas podium. Padahal dia memiliki peluang untuk itu, bahkan telah terbuka lebar karena dia memulai start dari grid kedua.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>