Pembalap Wanita Yang Melegenda Dalam Sejarah MotoGP Dunia

elena

Balap MotoGP selama ini memang dikenal sebagai laga yang cepat, keras dan bahkan terkesan ekstrim. Olahraga ini jelas jelas tidak mudah karena membutuhkan konsentrasi, keseimbangan, keterampilan dan yang penting adalah nyali yang besar untuk memacu sepeda motor sekencang-kencangnya terlepas apapun resikonya. Olahraga ini memang secara umum didominasi oleh para pria sedangkan para wanita berada diawal lintasan hanya sebagai Umbrella Girl atau wanita berpayung.

Akan tetapi ternyata balap MotoGP tidak hanya untuk pria karena wanita juga bisa melakukannya. Adalah Elena Myers seorang wanita yang bahkan baru berusia remaja yang sudah bisa menguasai motor besar dan memacunya dengan kecepatan tinggi. Nama Elena Myers sendiri sudah tercetak dalam sejarah sebagai wanita pertama yang menjuarai laga AMA Pro Racing. Dia juga tercatat dalam sejarah sebagai wanita pertama yang memenangi balap motor professional di laga balap Daytona tahun 2010 lalu.

Bahkan Elena juga tercatat sebagai wanita termuda yang pernah masuk ke dalam ajang lomba balap AMA. Bahkan pada usia 13 tahun Elena sudah menandatangani kontrak kerja dengan Kawasaki Team Green walaupun saat itu Elena belum cukup umur untuk mendapat SIM. Motor balap bukanlah kendaraan yang aneh bagi Elena karena wanita muda ini sudah dari kecil dikenalkan oleh orangtuanya pada sepeda motor dan rutin berlatih.

 motoGP, pebalap motogp, berita olahraga, elena myers

Elena kecil mulai duduk di atas saddle motor balap saat berusia 11 tahun itupun waktu itu hanya menunggangi pocketbike racing dan mini bike yang berukuran lebih kecil daripada sepeda motor pada umumnya. Lalu kemudian Elena berkembang dengan mengendarai supermoto yang sedikit lebih besar. Sejak itu ia mulai menuai banyak prestasi di lintasan. Elena pertama kali berlaga melawan pembalap dewasa adalah saat berumur 11 tahun dan pada umur yang sama Elena sempat dan sanggup berdiri di atas podium atas kemenangannya.

Masih pada usia 11 tahun Elena turut dalam tim balap John Ulrich dan memenangi berbagai laga dalam kelasnya. Oleh karena ketakjubannya melihat performa Ellena maka John Ulrich berjanji kepada Elena Myres untuk membawanya bertanding di laga yang lebih sulit seperti Daytona International Speedway. Sayangnya usia Elena yang waktu itu masih berusia 11 tahun tidak mengijinkannya jadi Elena harus menunggu lebih lama sampai usianya menginjak 16 tahun sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Kemenangan pertama Ellena di ajang AMA Pro Racing diraihnya pada tahun 2010. Pada laga tersebut Elena menunjukkan kemampuannya mengontrol motor dengan baik mengingat medan yang ia lalui tidak mudah. Bendera merah dikibarkan di sana-sini karena terjadi kecelakaan antara para pembalap tetapi Elena berhasil melewati para pembalap dan motor mereka yang berceceran di jalan dengan baik.

 motoGP, pebalap motogp, berita olahraga, elena myers

BACA JUGA:

Kerjasama Yang Baik Galbusera-Rossi Untuk Cetak Prestasi

Casey Stoner Tolak Masuk Tim Honda Lagi

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>