Prestasi Marc Marquez Puaskan Repsol Honda

prestasi marquez

Belakangan ini tim Repsol Honda sedang mengalami sukacita karena salah satu pembalapnya telah meraih prestasi yang cukup gemilang di tes pra musim MotoGP 2014 beberapa hari yang lalu. Marc Marquez mencacatkan prestasi yang gemilang setelah sukses melahap sesi tersebut dengan tampil sebagai yang tercepat selama tiga hari berturut-turut. Marc mencatat waktu yang baik yaitu 1 menit 59.533 detik dan ini hanya selisih 0.74 detik lebih cepat daripada rekor yang pernah diciptakan oleh Casey Stoner di Sepang. Marquez memang yang tercepat diantara lainnya dalam lintasan ini dan bahkan pembalap terkenal sekaligus pemegang gelar juara dunia selama 7 tahun Valentino Rossi juga dipaksa berada di belakang Marquez.

Di saat yang hampir bersamaan Repsol Honda saat ini juga merayakan ulang tahun kerja sama antara Repsol dan Honda yang telah terjalin selama kurang lebih 20 tahun. Ini juga merupakan momen yang tepat baik untuk merayakan bergabungnya dua merk terkenal tersebut dan bagi Marquez dia merasa beruntung karena prestasinya di sesi tes pra musim MotoGP kemaren turut menyumbang kebahagiaan bagi seluruh tim Repsol Honda. Kerja sama Repsol dan Honda sendiri pada tepatnya sudah dimulai sejak bulan Februari 1995 dan selama kurun waktu tersebut gabungan dari kedua raksasa yang bergerak di bidang otomotif tersebut mampu menghasilkan juara-juara MotoGP yang tangguh kelas dunia. Adapun nama-nama juara dunia MotoGP adalah Mick Doohan yang menjadi juara pada tahun 1997, Alex Criville di tahun 1999, Valentino Rossi juga sempat berada di tim Repsol Honda dan ikut menyumbangkan title juara dunia bagi tim pada tahun 2003. Nicky Hayden juga sudah pernah berada di Repsol Honda dan menjadi juara pada tahun 2006. Casey Stoner juga pernah menjadi juara di tahun 2011 dan yang terakhir kemarin adalah Marc Marquez yang menjuarai MotoGP tahun 2013.

marc marquez, berita bola, repsol honda, berita olahraga

Keenam motor yang pernah dipakai untuk menjuarai lintasan tersebut kemudian dikumpulkan oleh panitia ulang tahun Repsol-Honda untuk dipamerkan. Tujuan utama dari dikumpulkannya motor-motor tersebut di ruang publik dalam peringatan ulangtahun Repsol-Honda adalah supaya para penggemar MotoGP tahu bahwa motor-motor itulah yang dulunya pernah mengukir sejarah di lomba MotoGP sebagai juara dunia.

Tentu saja pameran ini tidak hanya membuat tim Repsol Honda bangga atas prestasi rider mereka di lintasan tetapi juga atas membuat para rider juga bangga berada di bawah naungan perusahaan yang hebat dan tim yang solid. Marc Marquez sendiri dalam pernyataannya kemaren menyatakan bahwa dirinya bangga bisa menyumbangkan kemenangan bagi tim Repsol Honda maka dari itu pada event tersebut dia turut menyumbangkan sebuah motor yang pernah dipakainya untuk meraih gelar juara MotoGP tahun lalu di pameran tersebut.

marc marquez, berita bola, repsol honda, berita olahraga

BACA JUGA:

Marc Marquez Masih Yang Tercepat Di Hari Kedua

3 Momen Penting Marquez di MotoGP 2013

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>