Raikkonen Masih Optimis Walaupun Alami Crash

raikkonen

Setelah pada ajang tes F1 yang lalu tim Red Bull memiliki catatan buruk lantaran harus menarik mobilnya dari lintasan akibat kendala mesin, pada laga tes F1 terakhir yang digelar di Bahrain pada hari Sabtu 22 Februari 2014 lalu giliran tim Ferrari yang mengalami hal buruk. Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen mengalami crash pada tes F1 tersebut. Benturan itu sendiri sekalipun tidak mengancam jiwa Raikkonen namun berakibat cukup fatal bagi mobil yang ia kendarai karena dengan kecepatan tinggi dan kerasnya benturan membuat hidung ‘jet darat’ tersebut ringsek tak berbentuk.

Insiden crash itu sendiri terjadi saat Raikkonen berada di Turn Four. Mobil F14 T yang ia kendarai dengan keras menghantam pembatas di tepi lintasan. Diperkirakan lima menit sebelum tes berakhir Raikkonen mengalami hilang kendali saat melintas di Turn Four yang kemudian membuat ‘hidung’ mobilnya mencium pembatas jalan dan ringsek.

Meskipun belum ada laporan resmi terkait respon dari tim Ferrari namun bisa dipastikan bahwa tim ‘kuda jingkrak’ merasa kecewa lantaran mereka kehilangan poin akibat insiden tersebut. Belum lagi tim Ferrari dihadapkan pada masalah waktu yang kian mepet mengingat dalam empat hari lagi mereka harus berlaga lagi pada tes pra musim berikutnya di waktu yang sama. Empat hari tentu saja bukan waktu yang lama untuk mempersiapkan segala sesuatu, meskipun mungkin tim ini memiliki mobil cadangan untuk laga berikutnya.

raikkonen, F1 2014, berita olahraga, pra musim F1

Raikkonen sendiri menanggapi dengan tenang terkait insiden yang ia alami. Bagi Raikkonen insiden tersebut adalah hal yang biasa terjadi di lintasan dan bukanlah akhir dari segala-galanya. Mungkin bagi para penggemar F1 beranggapan bahwa insiden tersebut adalah akhir segalanya akan tetapi tidak bagi Raikkonen. Memang apa yang dikatakan oleh Raikkonen masuk akal mengingat tabrakan, kecelakaan atau kegagalan mesin saat berlaga adalah resiko yang biasa terjadi di kejuaraan F1.

Selama tes pra musim F1 Raikkonen sendiri memiliki catatan yang bagus karena sudah memacu mobilnya sebanyak 82 putaran dan ini tergolong cukup baik terlebih lagi pada laga sebelumnya Raikkonen juga berhasil memposisikan dirinya di urutan ketiga. Akan tetapi sekalipun ia sudah mengalami insiden tersebut Raikkonen mengatakan ia siap untuk laga berikutnya. Bagi Raikkonen yang terpenting adalah fokus pada laga berikutnya yang akan ia hadapi.

Dalam laga di Bahrain kemarin tercatat Nico Rosberg dari tim Mercedes berhasil menduduki posisi puncak sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33,283 detik. Disusul dibelakangnya Jenson Button dari McLaren-Mercedes di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 34,957 detik. Sedangkan Raikkonen dari tim Ferrari masih beruntung berada di posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1 menit 36,718 detik.

 raikkonen, F1 2014, berita olahraga, pra musim F1

BACA JUGA:

Newey Dan Konyolnya Sistem Poin Ganda Di Laga F1

Hamilton Cukup Sumringah Dan Puas Berada Di Urutan Ketiga

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>