Raikkonen Punya Kans Jadi Juara F1

raikkonen

Biarpun sempat absen dari laga Formula 1 akan tetapi ini tidak berarti Raikkonen layak untuk diremehkan tetapi justru lawan-lawan di ajang Formula 1 harus waspada karena Raikkonen masih memiliki peluang untuk meraih sukses di ajang F1 tahun ini. Hal ini dibuktikan dengan prestasi Raikkonen yang tidak mengecewakan pada tes hari pertama di Jerez beberapa waktu lalu. Raikkonen telah kembali bersama tim ‘Kuda Jingkrak’ pada musim ini dan banyak analis memprediksi bahwa karir Raikkonen akan cemerlang bahkan bisa jadi mengungguli Fernando Alonso untuk musim ini.

Pada ajang tes resmi Formula 1 di hari pertama Raikkonen berhasil menjadi yang tercepat di lintasan dengan menaiki si ‘Kuda Jingkrak.’ Berlaga dengan tim Ferrari sebenarnya adalah bukan hal baru bagi Raikkonen mengingat sebelumnya dia juga sudah pernah bergabung dan berlaga bersama tim ini pada tahun 2009 yang lalu. Setelah sempat absen dari lintasan dan bergabung dengan tim Lotus pada tahun 2012 Raikkonen pada tahun 2014 ini memutuskan untuk bergabung kembali dengan tim Ferrari dimana dia sempet meraih kemenangan sebagai juara F1. Absennya Raikkonen ternyata tidak mampu menumpulkan semangat sekaligus keahliannya di atas mobil balap dan hal ini diakui baik oleh principal timnya sendiri maupun oleh lawannya di lintasan. Stefano Domenicali beranggapan bahwa saat ini Raikkonen tampil lebih bagus dan lebih matang daripada laga-laga sebelumnya. Kematangan Raikkonen bagi Domenicali bukan hanya dari skill membalap tetapi juga dari kemampuannya untuk membina relasi yang baik dengan tim karena keseluruhan tim yang berada dibelakang Raikkonen juga turut berpartisipasi terhadap kesuksesan pembalap Ferrari.

raikkonen, F1 2014, berita olahraga, berita bola,

Domenicali menyadari bahwa Raikkonen membawa beban yang sangat berat karena tim Ferrari kerap kali hanya berada di posisi kedua yang mana bagi Domenicali disebutnya posisi tragedi. Sekalipun demikian Domenicali tetap optimis bahwa Raikkonen dapat tampil dengan baik walaupun harus bersaing dengan pembalap kampiun sekelas Alonso.

Mika Hakkinen juga memiliki anggapan dan harapan yang sama terhadap Raikkonen. Juara F1 pada tahun 1998 dan 1999 ini melihat adanya peluang bagi Raikkonen untuk menjuarai laga terlebih lagi saat ini Raikkonen memakai mobil model baru dengan mesin yang baru pula. Hakkinen menilai bahwa Raikkonen memang cocok dengan mobil yang dilengkapi mesin turbo tersebut dan dalam prediksinya dia optimis bahwa Raikkonen bisa tampil lebih baik dari Alonso. Penilaian Hakkinen ini tidak hanya melihat dari Raikkonen saja tetapi juga dari sisi Alonso. Di mata Hakkinen Alonso terlalu obsesif untuk menjadi juara dan bekerja terlalu keras. Inilah yang membuat Alonso secara mental memiliki tekanan yang sangat berat baik dari dirinya sendiri maupun dari rekannya satu tim.

raikkonen, F1 2014, berita olahraga, berita bola,

BACA JUGA:

PERFORMA BURUK TIM REDBULL DI LAGA TES F1

“JET DARAT’ TUAI KRITIK DARI PEBALAP DAN PENGGEMAR F1

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>