Rossi Menargetkan Posisi 3 Besar Pada Musim Ini

rossi

Menjelang musim MotoGP 2014 yang akan dihelat maret mendatang, para pembalap mulai bersiap-siap dengan tunggangan barunya, mengevaluasi planning kedepan, serta menjajaki kemampuan lawan dan menentukan target mereka masing-masing untuk musim tahun ini. Dan tak ketinggalan Valentino Rossi. Pembalap muda asal Italia ini menargetkan prestasi yang lebih baik di tahun ini, setelah sebelumnya dia hanya mampu meraih posisi ke empat pada keseluruhan musim MotoGP 2013. Untuk tahun ini, Rossi menargetkan dirinya berada pada posisi 3 besar.

Ditemui disela-sela kegiatannya sehubungan dengan peluncuran livery terbaru motor Yamaha di Jakarta, Rossi mengungkapkan bahwa di tahun ini dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih podium di setiap sesi balapan. Harapan besar baik dari Yamaha sendiri maupun fans diseluruh dunia mengharapkan dirinya untuk kembali menampilkan performa terbaiknya pada musim tahun ini. Dan oleh karenanya, Rossi berjanji untuk berusaha sebaik mungkin untuk meraih kembali kejayaan dirinya dan tim Yamaha ke puncak podium.

Jika kita lihat lebih luas, musim MotoGP untuk tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya telah mengalami sedikit perubahan positif. Terlebih dengan tingkat persaingan yang semakin ketat, kini setiap sesi balap MotoGP semakin menarik untuk diikuti. Jika beberapa tahun lalu kemenangan podium hanya didominasi oleh tim atau pembalap tertentu, kini segalanya menjadi serba tak pasti. Setiap tim memiliki keunggulan dan kelemahan dibeberapa lini, menjadikan ajang balapan kali ini lebih kompetitif dan seru.

 rossi, motogp 2014, berita olahraga, berita motogp

Sang juara dunia 9 kali ini menaruh harapan sangat besar terhadap tunggangan barunya, YZR-M1 yang telah mengalami berbagai peningkatan disegala titik. Baik dirinya maupun Lorenzo sama-sama mengakui bahwa motor mereka memiliki performa yang sangat bagus dan cukup kompetitif pada musim sebelumnya, dan mereka juga mengharapkan hal yang sama untuk musim ini. Tim teknisi Yamaha tak pernah berhenti untuk melakukan experimen dan berinovasi dengan tunggangan mereka, yang tentunya hal ini sangat berpengaruh terhadap prestasi sang pembalap. Dan kita lihat saja bagaimana hasil dari invasi-inovasi terbaru tim Yamaha untuk YZR-M1 ini nantinya.

Seperti sempat diberitakan oleh berbagai media sebelumnya, Yamaha meluncurkan livery motor terbaru mereka untuk MotoGP 2014 di Jakarta. Dalam event ini juta turut dihadirkan duo pembalap MotoGP mereka, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Dalam rangkaian tour mereka, baik Lorenzo maupun Rossi sempat melakukan berbagai aktivitas bersama para fans, komunitas pecinta MotoGP Jakarta, bahkan juga sempat beraktivitas bersama dengan orang no 1 di pemerintahan propinsi DKI Jakarta, bapak Joko Widodo.

Para pembalap MotoGP akan memulai menjalani sesi uji coba yang akan dilakukan pada tanggal 4-6 Februari di sirkuit Sepang Malaysia. Sedangkan musim 2014 akan dimulai pada 7-9 Maret di sirkuit Qatar, Losail.

rossi, motogp 2014, berita olahraga, berita motogp

BACA JUGA:

LORENZO MEMBANTAH AKAN BERGABUNG DENGAN DUCATI 2015 NANTI

Lorenzo Berpeluang Gabung Tim Ducati

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>