Rossi Putuskan untuk Tetap Memperpanjang Kontraknya di Yamaha

Rossi Putuskan untuk Tetap Memperpanjang Kontraknya di Yamaha1

Beberapa waktu lalu memang timbul banyak keraguan di banyak pecinta lomba MotoGP terkait nasib karier Valentino Rossi di turnamen balap motor bergengsi tingkat dunia tersebut. Seperti yang telah diketahui oleh umum kontrak Valentino Rossi sudah hampir habis jadi beberapa waktu lalu publik masih belum bisa memastikan apakah Rossi akan tetap membela tim Yamaha atau akan hijah ke tim lainnya atau bahkan memutuskan untuk pensiun dari sirkuit.

Akan tetapi tampaknya untuk sekarang publik masih beruntung bisa terus menikmati performa Valentino Rossi di sirkuit lantaran pembalap yang berjuluk The Doctor ini memutuskan untuk tetap berlaga di lintasan dengan memperpanjang kontraknya untuk membela tim Yamaha. Jadi bisa dipastikan bahwa Rossi akan berkompetisi di ajang MotoGP dibawah bendera Yamaha setidaknya hingga tahun depan.

Rossi menuturkan bahwa keputusan perpanjangan kontrak yang ia buat adalah didasari dengan tingginya level tingkat persaingan di turnamen musim ini. Berdasarkan catatan, Rossi pernah bergabung dalam tim Ducati pada tiga tahun yang lalu. Namun saat itu berbeda kondisinya dengan saat ini. Bersama tim ini di musim ini, Valentino Rossi justru tidak bisa tampil menonjol bahkan nyaris tidak terdengar sama sekali. Banyak kalangan yang menilai bahwa hal ini normal-normal saja mengingat musim balapan baru dimulai setelah liburan panjang, sehingga beberapa pembalap termasuk Rossi membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan balapan.

rossi, moto gp, yamaha, gila balap, olahraga

Namun pada tahun ini ketika Rossi telah bergabung kembali dengan tim Yamaha Rossi justru ia bisa mencetak prestasi yang lumayan bagus. Pada laga yang lalu Rossi sudah bisa meraih posisi kedua. Bahkan pada laga MotoGP yang lalu Rossi berhasil menempatkan dirinya bersanding bersama Marc Marquez dimana Rossi tampil di podium kedua sedangkan Marquez berada di puncak podium.

Belakanga ini Rossi mengeluarkan pernyataannya terkait kariernya di masa mendatang mengingat kontraknya bersama Yamaha akan berakhir pada musim ini. Rossi menyatakan bahwa ia belum ada niat untuk pensiun dari sirkuit karena ia sangat menyukai profesinya sebagai pembalap. Jadi ini mengindikasikan bahwa Rossi akan tetap melaju di lintasan dengan mengusung bendera Yamaha, bahkan mungkin tetap akan membela tim Yamaha untuk beberapa musim mendatang tergantung kesepakatan yang dibuatnya bersama pihak otoritas tim.

Diakui Rossi bahwa ia menghadapi lawan yang tangguh karena sejak Marquez pertama kali mendapatkan gelar juara ia sulit sekali dikalahkan. Meskipun demikian Rossi berniat untuk tak akan memberi kesempatan bagi Marquez untuk menjadi juara lagi. Dia akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa menjadi yang terbaik dan tidak ada satu orang pun yang akan mampu mencegahnya menjadi juara di musim ini. Setidaknya itulah yang saat ini merupakan fokus utama dari seorang Valentino Rossi.

rossi, moto gp, yamaha, gila balap, olahraga

BACA JUGA:

Alexeis Esparago Kuasai Sesi Latihan Bebas MotoGP

Marquez Bangga Menangi Laga MotoGP, Lorenzo Sesali Kesalahan

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>