Satu Lintasan Dengan Rossi, Impian Terbesar Camier

Satu Lintasan Dengan Rossi, Impian Terbesar Camier

Setiap pembalap pastinya memiliki impian yang sangat tinggi. Beberapa impian yang memang sangat diidamkan oleh setiap pembalap diantaranya dapat menjuarai kompetisi, naik podium, mengharumkan nama bangsa, serta kepuasan tersendiri karena telah bisa masuk sebuah kompetisi besar. Hal tersebut tengah dirasakan oleh rider muda, Leon Camier. Akan tetapi Camier tidaklah memiliki impian yang sangat tinggi di debut pertamanya kancah MotoGP 2014 nanti. Karena memang persaingan antar rider sangatlah ketat. Untuk bisa menjuarai sangat susah, untuk bisa naik podium juga susah dan apalagi mengangkat nama tim pastinya beban berat. Camier sendiri tidak ingin terlalu tinggi jika memiliki impian karena dirinya mengakui masih baru di dunia kelas MotoGP tersebut.

Namun satu impian Camier yang sudah tercapai ketika dirinya resmi menjadi rider di kelas MotoGP tahun ini yaitu bisa satu lintasan dengan rider pujaannya, Valentino Rossi. Nantinya, Camier akan beradu balap dengan Rossi di setiap race yang diadakan musim ini. Tentu pengalaman tersebut tidak dapat diganti apapun bagi Camier. Naman Leon Camier memang telah menjadi sosok pembalap debutan baru yang masuk list nama-nama rider di MotoGP 2014 kali ini. Seperti yang diketahui, sebelumnya pihak penyelenggara MotoGP telah merilis nama-nama rider sebanyak 24 pembalap dan nama Camier tercantum bersama tim Ioda Racing Project. Camier juga menjadi teman 1 rekan Danilo Petrucci.

camier, rossi, moto gp, berita olahraga, berita moto gp

Sebelumnya, Camier telah berkarir cukup lama di ajang Superbike dan ketika dirinya direkrut ke kelas MotoGP, seakan impiannya untuk satu lintasan dengan Rossi terwujudkan sudah. Valentine Rossi sangat spesial bagi Camier. Sejak masih muda, Camier sudah mengidolakan pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut. Camier langsung meluapkan rasa gembiranya tersebut dengan penuh percaya diri setelah sebelumnya mengalami masalah bahwa banyak yang menilai dirinya terlalu norak untuk masuk kelas MotoGP. Leon Camier menjelaskan bahwa dirinya sangat bahagia tiada tara ketika bisa berbalap satu lintasan dengan beberapa rider terbaik dunia saat ini. Karena sejak kecil dirinya mengagumi Rossi, maka wajar jika saat ini Camier sumringah.

Lebih lanjut Camier menambahkan bahwa dirinya memang merasa sikapnya tersebut dinilai terlalu antusias dan beberapa juga menilai dirinya sangat norak. Akan tetapi ini adalah kenyataannya. Menjadi rider di ajang MotoGP merupakan impian setiap pembalap di dunia ini apalagi sampai bisa satu lintasan dengan seorang Valentino Rossi. Wajar jika dirinya sangat bahagia dan merasa tidak percaya. Pihak Ioda Racing sendiri merasa tidak mengalami masalah apapun ketika merekrut Camier apalagi sang pembalap sudah lama mengenal sang pemilik timnya, Giampiero Sacchi. Sacchi adalah sosok yang paling berjasa pada karir Camier selama di Superbike. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana terus berlatih dan berlatih agar disetiap race Camier selalu mendapatkan poin demi poin.
camier, rossi, moto gp, berita olahraga, berita moto gp

BACA JUGA:

‘Pol Espargaro’, Debutan Baru Tim Satelit Tech3

3 Momen Penting Marquez di MotoGP 2013

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>