Schumacher Mulai Menunjukkan Tanda-Tanda Siuman

schumi

Kabar baik datang dari Grenoble Perancis, dimana sang legenda balap Formula 1 sedang dirawat. Manurut pernyataan resmi sang pengacara dan pihak keluarga serta didampingi oleh tim dokter, kini perawatan Michael Schumacher sedang mengalami kemajuan. Manurut pernyataan tim dokter, Schumi sudah menunjukkan beberapa tanda bahwa dia akan siuman dari koma nya. Meskipun pihak medis belum mampu memperkirakan waktunya, namun perkembangan ini merupakan sebuah kemajuan yang sangat penting. Menurut mereka, kemajuan seperti apapun patut disyukuri.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini Michael Schumacher sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit Grenoble Perancis. Dia mengalami kecelakaan saat berolahraga ski bersama keluarganya di pegunungan Alpen pada bulan Desember kemarin. Dan hingga kini, Schumi masih terbaring koma.

Masih seputar kejadian kecelakaan yang membuatnya tidak sadar tersebut, sempat tersiar kabar bahwa Schumi ditemukan tergeletak setelah menabrak pohon dengan keras. Bahkan menurut saksi mata dan pihak penyelidik, helm yang dipakai oleh Schumi saat itu dalam keadaan terlepas dengan kondisi pecah atau terbelah dua. Ini menunjukkan betapa kerasnya tubrukan yang dialami Schumi.

Walaupun secara fisik kecelakaan tersebut tidak mencederai Schumi dengan parah, kecuali bagian kepalanya yang sepertinya terluka, namun dampaknya membuat dia tidak sadarkan diri dan berada pada kondisi koma.

 michael schumacher, F1, berita olahraga, berita F1

Dan setelah lebih dari 1 bulan tanpa ada perkembangan yang berarti, kabar mengenai perkembangan tersebut sontak saja membuat beberapa pihak terkejut dan senang, terutama keluarga dan fans di seluruh dunia.

Salah satu cara yang ditempuh oleh tim dokter untuk membangunkan sang Legenda balap Formula 1 tersebut adalah dengan mengurangi dosis obat bius secara bertahap. Tidak bisa dipastikan kapan Schumi akan bangun, namun setidaknya cara tersebut dipercaya adalah yang paling baik dan aman untuk kondisinya saat ini.

Dalam kesempatannya saat konferensi pers mengenai perkembangan ini, sang manajer pun menyatakan rasa terima kasihnya, mewakili pihak keluarga, atas segala dukungan dan bantuan yang diberikan oleh semua pihak, terutama fans di seluruh dunia.

Dan secara bersamaan juga meminta kepada semua pihak untuk turut menjaga dan menghormati privasi pihak keluarga Schumacher. Dalam hal ini, dia menekankan pada privasi dan kerahasiaan informasi medis Schumi agar tidak disebarkan kepada publik tanpa ada persetujuan dari tim dokter yang menangani dan juga keluarga. Serta dia juga meminta agar tidak ada pihak yang mengganggu para anggota tim dokter dan medis yang menangani Schumacher.

Dengan adanya kabar menyenangkan tersebut, setidaknya membuat sebagian orang merasa lega mengetahui bahwa masih ada peluang bagi Schumi untuk sadar lagi. Hal ini sangat melegakan terutama setelah tersiar rumor beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa Schumi tidak akan bisa siuman lagi. Dan dengan tegas tim dokter Schumi pun menyangkal hal tersebut.

michael schumacher, F1, berita olahraga, berita F1

BACA JUGA:

Fernando Alonso Bertekat Untuk Menjadi Juara di Musim 2014

Update Tentang Kondisi Michael Schumacher

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>