Sebastian Vettel Tak Risaukan Kinerja Redbull

vettel

Pada tes di Jerez belum lama ini memang harus diakui bahwa mobil Redbull tidak bekerja seperti yang diharapkan oleh timnya. Hasil pada tes di Jerez kemarin para penggemar Redbull boleh jadi merasa kecewa dengan kinerja Redbull yang buruk tetapi di satu sisi para petinggi dan para kru Redbull sendiri malah menanggapi masalah ini dengan santai. Bagi intern Redbull sendiri justru dengan kejadian seperti ini bisa menjadikan tim Redbull mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada mobil mereka. Dengan demikian tim Redbull bisa memperbaiki kinerja mobil sebelum mereka memasuki laga yang lebih seru mumpung masih ada waktu.

Pembalap dari tim Redbull sendiri Sebastian Vettel seperti halnya semua personil di tim Redbull juga tidak terlalu merisaukan kinerja mobil Redbull dan hasil tes di Jerez kemarin. Juara dunia F1 selama empat musim ini mengatakan timnya masih bisa memperbaiki mobilnya karena mereka masih punya cukup waktu untuk itu sebelum mereka berlaga di Bahrain.

Pada tes di Jerez kemarin kedua pembalap dari tim Redbull baik Sebastian Vettel maupun Daniel Ricciardo gagal masuk ke tiga besar bahkan mereka hanya bisa menyelesaikan 21 putaran selama empat hari tes di Jerez pada bulan Januari yang lalu. Tim Redbull harus menyingkir dari lintasan dan mengakhiri tes terlebih dahulu tanpa meyelesaikannya lantaran kendala mesin. Senada dengan personil yang ada di tim Redbull Vettel tidak terlalu memusingkan kegagalan tersebut karena laga tersebut hanyalah tes belaka bukan pada laga balap yang sebenarnya.

sebastian vettel, redbull, F1 2014, berita olahraga

Tentu saja Vettel dan Ricciardo berharap bahwa tim Redbull dapat segera menemukan sumber permasalahan yang ada pada mesin mobil F1 mereka sehingga mereka tahu bagaimana caranya untuk memperbaikinya. Dengan demikian para pembalap ini bisa menggunakannya pada laga F1 yang sebenarnya.

Dalam tes pra musim F1 lalu pembalap dengan William Felipe Massa atau kerap dikenal dipanggil Massa sukses menjadi yang tercepat pada hari ketiga dengan catatan waktu 1 menit 28,229 detik. Disusul pada posisi kedua ditempati oleh pembalap dari tim Ferrari Fernando Alonso yang mencatat memiliki jumlah putaran terbanyak yaitu 115 putaran dan ini adalah terbanyak diantara pembalap lainnya.

Sebenarnya tes pra musim F1 ini tidak diawali dengan baik karena diwarnai oleh kritikan-kritikan pedas baik oleh pembalap, pemerhati kejuaraan F1 bahkan oleh pembalap-pembalap di F1 sendiri. Kritik tersebut rata-rata ditujukan terhadap berbagai macam regulasi baru yang diterapkan di F1. Sebelumnya mantan juara dunia F1 Villeneuve mengkritik bahwa pengaturan bahan bakar dan otomatisasi mesin F1 sudah membuat kejuaraan F1 menjadi tidak menarik dan pembalap hanya akan menjadi penumpang karena semua sistem berjalan otomatis.

sebastian vettel, redbull, F1 2014, berita olahraga

BACA JUGA:

Villaneuve Pandang F1 Sudah Tak Menarik Lagi

Raikkonen Punya Kans Jadi Juara F1

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>