Simoncelli Akan Dinobatkan Sebagai Legenda Termuda MotoGP

simon 2

Kematian Simoncelli 3 tahun lalu masih menyisakan kesan yang mendalam bagi semua orang, baik itu para rekan-rekan pembalap, official, fans, bahkan hingga menyentuh hati para pemegang otoritas balap MotoGP dunia. Sebagai penghargaan sekaligus untuk mengenang kematian sang pembalap yang terkenal ramah dan low-profile tersebut, kini otoritas MotoGP sepakat untuk memasukkan nama Simoncelli dalam daftar Hall of Fame MotoGP.

Dengan masuknya nama Simoncelli kedalam daftar tersebut, ini berarti dia akan disejajarkan dengan beberapa legenda MotoGP lainnya seperti Giacomo Agustini, Mike Hailwood, Kenny Roberts, Angel Nieto, dan masih banyak lagi. Mereka adalah para legenda dunia balap MotoGP dedikasinya sangat tinggi terhadap kemajuan dunia MotoGP juga terlah berhasil menyemarakkan dunia balap motor paling bergengsi ini di sepanjang karirnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, Simoncelli tewas secara tragis di Sirkuit Sepang 3 tahun lalu. Kecelakaan yang merenggut nyawanya itu terjadi pada lap ke 2 saat balapan baru saja dimulai. Sontak saja, perlombaan langsung dihentikan saat itu juga. Banyak pihak mengaku merasa terkejut, sedih, dan setengah percaya akan kepergian Simoncelli yang begitu cepat. Tak sedikit para pembalap menitikkan air mata mereka saat mengetahui sahabat sekaligus rival mereka telah tiada.

Perlu diketahui bahwa kecelakaan tersebut dengan cepat mengakhiri karir Simoncelli yang saat itu baru memasuki tahun ke 2 nya sejak debut pertama dirinya di dunia MotoGP pada tahun 2009. Meskipun kiprahnya di dunia balap MotoGP masih terbilang sebentar, namun sosok Simoncelli yang humoris dan penuh canda itu masih melekat pada setiap insan dunia MotoGP. Dan penghormatan mereka akan pembalap kelahiran tahun 1987 tak pernah surut.

 simonchelli, motoGP, berita bola, berita F1, F1

Setahun setelah kematiannya, di sirkuit Sepang, dunia MotoGP mengenang Simoncelli dengan mengheningkan cipta sebelum mereka melakukan sesi balap. Bahkan juga digelar acara khusus untuk menghormati Simoncelli yang disimbolkan dengan pemberian trofi kepada tim Honda, dimana sang pembalap bernaung hingga akhir hayatnya. Sebuah tikungan di sirkuit Sepang, dimana dirinya mengalami kecelakaan juga diberi nama “Simoncelli”.

Dan setelah tahun ke 3, tidak ada salahnya apabila pihak otoritas MotoGP memberikan penghargaan tertinggi mereka untuk mengenang Simoncelli dengan memasukkannya dalam daftar Hall of Fame. Dan mengenai seremonial pengukuhan status tersebut, akan digelar pada tanggal 1 Juni mendatang.

Semua penghargaan dan pujian yang dilontarkan kepadanya bukannya tidak beralasan. Dalam kiprahnya selama 2 tahun di MotoGP, Simon berhasil menunjukkan kualitas permainannya dengan sangat baik. Bahkan banyak pihak menilainya sebagai pembalap muda dengan potensi yang besar. Bahkan ulasan baik langsung didapatnya saat menyelesaikan debut pertamanya di MotoGP.

Dan mengenai penghargaan terakhirnya ini, kita tunggu saja acara seperti apa yang akan digelar oleh otoritas MotoGP untuk menyambut menganugerahan legenda baru mereka ini di bulan Juni nanti.

 simonchelli, motoGP, berita bola, berita F1, F1

BACA JUGA:

Markas Monster Yamaha Tech3 Di Perancis Diterjang Banjir

Rossi Menargetkan Posisi 3 Besar Pada Musim Ini

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>