Suzuki Rencananya Akan Ikut WildCard MotoGP 2014 Ini

suzuki 2

Setelah berhembus kabar tentang rencana Suzuki untuk ikut serta di ajang MotoGP tahun depan, sepertinya hal itu akan terjadi lebih cepat dari sebelumnya. Ya, menurut sumber yang bisa dipercaya, kini pihak petinggi Suzuki tengah menelaah kemungkinan untuk mengikuti ajang MotoGP musim ini. Jalan terbaik untuk memasuki panggung MotoGP tahun ini adalah dengan memanfaatkan program WildCard yang akan berlangsung di seri Jepang dan Valencia.

Menurut informasinya, pertimbangan produsen otomotif asal Jepang tersebut untuk memajukan jadwal dari rencana awal tak lain adalah sebagai ajang percobaan dan pengembangan sebelum mereka benar-benar terjun kembali ke ajang balapan motor paling bergengsi tersebut pada tahun 2015 nanti. Ini penting, karena dalam dunia MotoGP, inovasi dan teknologi baru selalu dikembangkan. Dan dengan kesempatan melakukan ajang uji coba akan memberikan mereka gambaran akan segala sesuatunya, mulai dari kesiapan sang pembalap, kemampuan motor, serta juga perkembangan para competitor.

Davide Brivio yang saat ini menjabat sebagai petinggi Suzuki mengatakan bahwa dorongan untuk mempercepat jadwal juga datang dari pembalap mereka, Randy de Puniet yang bersikeras agar Suzuki mempersiapkan semuanya dan pengikuti balapan tahun ini. Brivio juga tidak menyangkal akan rencana wildcard tersebut, sehingga semakin memancing spekulasi lebih banyak akan langkah yang akan diambil produsen otomotif Jepang tersebut.

Puniet telah meminta hal tersebut tidak hanya sekali. Bahkan berkat dorongan dan antusiasme-nya, akhirnya bos Suzuki ini pun luluh dan mulai mempertimbangkan untuk melakukan debut kembalinya Suzuki via WildCard tersebut. Menurutnya, mengikuti 1 atau 2 sesi balapan di tahun ini akan memberi keuntungan bagi tim balapan Suzuki nantinya dalam menyongsong musim 2015.

 suzuki, wildcard, motogp 2014, berita olahraga

Dan dalam hal pengembangan mesin dan teknologi, keikutsertaan Puniet pada 2 laga terakhir musim ini akan memberikan mereka patokan yang jelas akan perkembangan mesin, serta juga mengukur tingkat kesiapan seluruh anggota tim sebelum dimulainya musim 2015. Menurut Brivio, pertandingan uji coba ini akan memberikan data yang lebih akurat akan perkembangan dan kesiapan mereka, bahkan lebih baik daripada data yang diberikan oleh mesin simulasi paling canggih sekalipun.

Selain seri Jepang dan Valencia, Suzuki juga mempertimbangkan seri Motegi sebagai ajang percobaan. Dan seakan untuk memastikan rencana mereka tersebut, Suzuki kini telah memastikan tempatnya dalam sesi pre-season test resmi MotoGP 2014 yang akan dilaksanakan di Malaysia pada awal bulan Februari nanti.

Tentu saja, kabar kembalinya Suzuki ini akan menambah daftar panjang alasan yang membuat musim 2014 ini semakin menarik untuk ditonton. Selain itu dengan merosotnya prestasi Ducati pada musim kemarin, ada kemungkinan Suzuki akan tampil lebih baik dan melampaui tim Kuda Jingkrak. Dan itulah yang sebenarnya diharapkan oleh para fans dan penggemar tim Suzuki di Dunia saat ini.

suzuki, wildcard, motogp 2014, berita olahraga

BACA JUGA:

Rossi Menargetkan Posisi 3 Besar Pada Musim Ini

Lorenzo Membantah Akan Bergabung Dengan Ducati 2015 Nanti

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>