Suzuki Siap Turun di Laga MotoGP 2015

suzuki

Tim Suzuki saat ini tengah mempersiapkan diri untuk kembali lagi berlaga di ajang MotoGP tahun 2015 mendatang. Meskipun laga bergengsi tersebut masih akan digelar satu tahun mendatang akan tetapi Suzuki tahu bahwa laga tersebut bukanlah laga sembarangan maka dari itu persiapan yang matang dan mendetil perlu dipersiapkan dengan baik. Seperti yang dikatakan bos tim Suzuki persiapan adalah sangat mutlak dan penting mengingat tim Suzuki sudah lama tidak ikut berlaga dalam kompetisi motor cepat roda dua tersebut.

Bos tim Suzuki Davide Brivio mengatakan bahwa Honda perlu melakukan banyak perbaikan dan pengembangan. Salah satunya adalah pada ECU, sebelumnya tim ini memakai ECU dari Mitsubishi untuk motor balapnya, akan tetapi direncanakan untuk laga MotoGP kedepan Suzuki akan memakai ECU dari Magneti Mirelli. Begitu juga dengan pemilihan ban untuk motor Suzuki. Dikatakan Davide bahwa ban adalah komponen yang memegang peranan penting bagi kesuksesan pembalap maka dari itu harus dipilih ban yang terbaik untuk dipacu dalam laga MotoGP.

Pada kejuaraan MotoGP tahun 2013 lalu memang Suzuki memakai ban dari Bridgestone dan sekalipun ban ini sudah mencukupi akan tetapi Davide mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinkan ia akan memakai ban lain dari merk yang berbeda asalkan mendukung performa pembalapnya. Sekalipun semua perangkat dan perlengkapan untuk motor Suzuki dikatakan sudah siap namun tidak bisa serta merta mereka berlaga di MotoGP karena harus disesuaikan dengan pembalap Suzuki yang akan mengendarainya.

suzuki, motogp, berita olahraga, motogp 2014

Sudah barang tentu penyesuaian antara kendaraan dan si pembalap membutuhkan waktu. Tim Suzuki harus bisa memastikan bahwa si pembalap merasa nyaman berada di atas motornya. Mengingat banyaknya perbaikan, pengembangan dan penyesuaian yang harus mereka lakukan maka tidak salah kiranya apabila mereka memulai semua seluruh persiapan tersebut mulai dari tahun ini.

Tim Suzuki mempertimbangkan untuk memasuki ajang MotoGP 2015 mendatang melalui Wildcard yang menurut Davide Brivio adalah sebuah barometer indikasi dari kemajuan dan perkembangan tim Suzuki sebelum mereka ikut berlaga di tahun 2015 nanti. Brivio mengatakan bahwa kemungkinan hanya ada satu laga yang akan mereka pilih di 2015 nanti antara laga di sirkuit Motegi Jepang atau di sirkuit Valencia.

Alasan kenapa tim Suzuki hanya mengikuti satu kejuaraan saja adalah karena bila mengambil dua laga sekaligus dalam tahun yang sama akan terlalu berat bagi tim ini. Ini karena artinya tim Suzuki akan terforsir hanya untuk berlaga selama satu tahun penuh. Team Director sekaligus Project Leader dari tim Suzuki Satoru Terada mengatakan bahwa timnya sudah sangat siap untuk berlaga karena memiliki kendaraan yang handal dan mereka optimis dapat tampil dengan baik dalam kejuaraan MotoGP mendatang.

 suzuki, motogp, berita olahraga, motogp 2014

BACA JUGA:

Marc Marquez Cedera, Gagal Lanjutkan Tes Pra Musim MotoGP

Menanti Kunjungan Bintang MotoGP Marc Marquez Dan Dani Pedrosa Di Indonesia

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>