The Doctor Siap Menangkan MotoGP, Marquez Masih Belum Fit

The Doctor Siap Menangkan MotoGP, Marquez Masih Belum Fit1

The Doctor rupanya merasa bersemangat sekaligus tertantang untuk memenangi laga MotoGP yang akan segera diselenggarakan akhir pekan ini di Qatar. Ini masuk akal karena selama masa tes pra musim MotoGP yang lalu posisi pertama selalu direbut oleh pembalap dari Repsol Honda Marc Marquez sehingga Valentino Rossi harus cukup puas menduduki posisi tiga besar selama tes pra musim MotoGP yang lalu.

Rossi merasa bahwa pertandingan musim ini cukup sulit karena ia harus melakukan banyak pembenahan dan penyesuaian. Salah satu upaya pembenahan yang paling ekstrim yang dilakukan oleh Valentino Rossi adalah ketika ia mengganti kepala tim mekaniknya Jeremy Burgess yang sejak tahun 2000 selalu bersama-sama Rossi dalam setiap laga MotoGP. Semenjak posisi Jeremy Burgess digantikan oleh Silvano Galbusera Valentino Rossi merasa sudah ada beberapa perkembangan positif yang ia rasakan.

Usahanya mengganti kepala tim mekanik tersebut tergolong cukup berani namun hasilnya tidak mengecewakan karena dibawah penanganan Silvano Galbusera Rossi kembali mendapatkan performa motor yang lebih bagus daripada saat ia bergabung dengan Ducati dimana ia hanya bisa menempati posisi 6-7.

gila balap, motogp, the doctor, marquez, olahraga

Selama berada dibawah pengawasan Silvano Galbusera Rossi memang tidak berhasil menjadi yang tercepat dalam masa tes pra musim MotoGP selama lima hari di Philip Island, Australia dan Sepang, Malaysia lalu. Akan tetapi ia cukup puas bisa menempati posisi tiga besar dan tidak pernah jauh dari lawannya. Selama ini gap atau selisih waktu antara Rossi dengan pembalap terdepat tidak pernah melebihi angka 0,565 detik dan ini adalah jarak yang sangat dekat sekali.

Dengan segala upaya pembenahan yang positif dan kesiapan motornya Rossi merasa percaya diri untuk menghadapi pertandingan yang sebenarnya di ajang MotoGP nanti. Saat ini mesin yang ia pakai dalam kondisi prima begitu juga dengan pemilihan spesifikasi ban yang ia nilai sudah sangat tepat dan aman.

Memang Rossi terkesan tampil all-out dan mati-matian untuk pertandingan mendatang. Ini bukannya tanpa dasar karena usia Rossi sudah 35 tahun saat ini dan kontrak kerjanya akan segera berakhir untuk musim ini. Inilah mengapa bagi Rossi pertandingan ini bisa sangat menentukan kariernya di lintasan, apakah ia akan terus memperpanjang kontraknya atau tidak.

Di sisi lainnya pembalap tercepat pada tes pra musim MotoGP di Philip Island dan Sepang Marc Marquez malah mengalami nasib yang kurang beruntung. Semula ia diperkirakan akan bisa mengikuti lomba MotoGP namun kenyataannya berkata lain karena hingga menjelang dimulainya turnamen sampai sekarang Marquez bahkan belum bisa berjalan. Akan tetapi diperkirakan Marquez masih tetap akan mengikuti grand prix MotoGP walaupun sarana pendukung dan kesiapan fisiknya sangat minim. Sekalipun demikian pembalap dari tim Yamaha Jorge Lorenzo tidak mau terkecoh karena sekalipun Marquez belum pulih benar Marquez masih menjadi ancaman di sirkuit.

gila balap, motogp, the doctor, marquez, olahraga

BACA JUGA:

Lorenzo Tercepat Pada Tyre Safety Test di Test MotoGP

Ducati Makin Percaya Diri Hadapi Ajang MotoGP 2014

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>