Tim Mercedes Dominasi Sirkuit di Latihan Bebas Perdana FI

Tim Mercedes Dominasi Sirkuit di Latihan Bebas Perdana FI1

Rasanya semakin sulit untuk membendung tim Mercedes pada laga F1 lantaran tim ini lagi-lagi tempil memukau di sirkuit. Tim Mercedes pada hari Jumat kemarin 4 April lagi-lagi berhasil menempati posisi terdepan pada sesi latihan bebas perdana di GP Bahrain. Bukan hanya satu pembalap Mercedes yang berhasil memenangkan sesi tersebut tetapi dua pembalap sekaligus karena Lewis Hamilton berada di posisi pertama sedangkan posisi ditempati oleh rekan satu timnya di Mercedes yaitu Nico Rosberg.

Dengan berhasilnya Lewis Hamilton merebut posisi pertama dalam sesi latihan perdana tersebut, hal ini membuat tim Mercedes semakin percaya diri untuk menghadapi laga pertandingan berikutnya. Meskipun demikian prestasi tersebut tidak semata-mata membuat Hamilton lantas meremehkan tim lainnya. Bagi Lewis Hamilton, pertandingan sesi latihan bebas bukanlah pertandingan yang sebenarnya. Jadi apa yang sudah ia peroleh dalam sesi latihan bebas belum menjadikannya sebagai juara di F1. Setelah ini masih ada ajang utama yang ia dan timnya harus hadapi dengan performa terbaiknya.

Pada laga tersebut Rosberg tampil sebagai pembalap tercepat kedua yang menempel Hamilton secara ketat. Rosberg mengakhiri sesi latihan bebas dengan catatan waktu 1 menit 33,733 detik. Pada posisi ketiga ditempati oleh Fernando Alonso dari tim Ferrari yang berhasil menyelesaikan 17 kali putaran dengan catatan waktu terbaik yaitu 1 menit 37, 953 detik, diperolehnya pada lap-lap awal.

tim mercedes, f1, olahraga, latihan bebas, perdana f1, balap

Sedangkan pada urutan keempat ditempati oleh pembalap dari tim Force India, yaitu Nico Hulkenberg, dengan catatan waktu 1 menit 38,122 detik. Sedangkan posisi juru kunci untuk lima besar dipegang oleh Jenson Button dari tim McLaren dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,636 detik. Bukan hasil yang memuaskan bagi Button dan timnya, namun setidaknya di percobaan ini dirinya bisa membuat mark target waktu yang diperlukannya sebagai acuan untuk laga yang sebenarnya.

Sedangkan pembalap dari tim Ferrari lainnya, Kimi Raikonnen harus benar-benar merasa puas terlempar dari posisi lima besar dan berada di urutan keenam dengan catatan waktu 1 menit 38,783 detik. Lalu pembalap tim McLaren lainnya, Kevin Magnussen hanya berhasil berada di urutan ketujuh dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,949 detik. Sementara itu Kim Toro Rosso dengan pembalapnya Daniil Kvyat harus bisa merasa puas dengan hanya menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 39,056 detik.

Dengan semakin tidak menentunya perolehan waktu para juara, ini semakin membuat perlombaan musim ini terasa lebih panas persaingannya. Tidak ada lagi tim yang mendominasi kemenangan di setiap laga yang tentunya semakin membuat fans penasaran untuk mengetahui siapa yang akan menjadi pemenang di laga berikutnya. Bisa jadi sang juara di laga sebelumnya akan gagal menaiki podium pada laga berikutnya.

tim mercedes, f1, olahraga, latihan bebas, perdana f1, balap

BACA JUGA:

Jenson Button Tak Yakin Mercedes dan Williams akan Kuasai Sirkuit Albert Park

Lewis Hamilton Kuasai Sirkuit dan Tampil Sebagai Yang Tercepat

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>