Tim Red Bull yang Tak Kunjung Usai Dirundung Masalah

Tim Red Bull yang Tak Kunjung Usai Dirundung Masalah4

Banyak kalangan penggemar F1 yang mulai meragukan keunggulan tim Red Bull pada musim tahun ini. ini bisa dilihat dari buruknya performa tim Red Bull dalam berbagai laga tes F1 yang pernah digelar beberapa waktu lalu. Selama tiga sesi ini tim Red Bull masih belum bisa menunjukkan performa yang memuaskan di tiga tes pra musim yang diselenggarakan di berbagai sirkuit.

Baik dalam sesi tes di Sirkuit Jerez pada tanggal 28 sampai dengan 31 Januari yang lalu maupun di sirkuit Bahrain yang diselenggarakan di Bahrain pada tanggal 19 hingga 22 Februari serta 27 Februari sampai 2 Maret lalu tim Red Bull masih belum menunjukkan hasil yang signifikan. Penurunan performa ini diyakini karena terkendala oleh faktor kendaraan.

Hingga saat ini tercatat tim Red Bull memiliki masalah yang datang silih berganti setelah pernah mengalami kendala tenis lalu dilanjut dengan kegagalan elektronis dan yang terakhir malah lebih parah, mobil tim Red Bull gagal lepas landas dari pit karena kerusakan mesin. Dengan catatannya yang kurang baik selama tes pra musim ini tentu saja menempatkan tim Red Bull pada posisi yang membahayakan karena selama ini Red Bull hanya bisa mampu menempat urutan Sembilan.

berita f1, moto gp, berita olahraga, red bull, f1

Banyak spekulasi yang memperkirakan bahwa ini karena kualitas mesin yang tidak memenuhi syarat. Saat ini tim Red Bull menggunakan mesin Renault yaitu mesin yang sama yang digunakan oleh tim-tim lainnya. Dengan catatan  yang buruk tersebut maka kondisi akan sangat berlawan dengan tim lain yang mengusung mesin Mercedes seperti McLaren, Force India, Williams dan lain-lain.

Dalam tahun ini bisa diindikasikan bahwa tim dengan mesin Mercedes memang sedang di posisi yang bagus. Ini terbukti dengan prestasi dari keempat tim tersebut berhasil tercatat sebagai yang tercepat. Force India sudah pernah menjadi yang tercepat sebanyak 3 kali, McLaren 3 kali, Williams 2 kali dan Mercedes 3 kali juga. Memang seharusnya tim Red Bull harus segera berbenah apabila ingin memenangi laga mendatang.

berita f1, moto gp, berita olahraga, red bull, f1

BACA JUGA:

Sirkuit Paling Berbahaya dalam laga MotoGP

Macam-Macam Bendera di Lintasan F1

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>