Vettel Janji Akan Ada Perbaikan pada Mobil RB10

vettel

 

Nasib baik rupanya belum mau menghampiri tim Redbull dalam laga tes pra musim F1 kemaren. Tes F1 itu sendiri digelar pada hari Rabu tanggal 19 Februari 2014 di Sirkuit Sakhir dan diikuti oleh 11 pembalap F1 dari berbagai tim. Tim Redbull sepertinya harus mulai mengkhawatirkan kondisi mobil balap mereka karena hingga tes kemaren belum bisa menunjukkan performa yang baik. bahkan tim Redbull semakin menampakkan ketidaksiapannya dalam berlaga.

 

Pada tes hari pertama di Bahrain tersebut mobil Redbull kelihatan masih belum siap untuk berlaga dan ini terlihat dengan jelas ketika mereka absen untuk sesi pada pagi hari. Tim Redbull sendiri baru muncul di lintasan ketika siang hari dan itupun hanya bisa menyelesaikan 14 putaran. Sebastian Vettel yang mengendarai mobil balap Redbull masih beruntung karena bisa memacu mobilnya sehingga mendapat posisi lima besar dengan catatan waktu terbaik 1 menit 40,224 detik dan ini artinya mencatat selisih waktu 3,344 detik lebih lambat daripada Nico Hulkenberg si pembalap Mercedez yang menempati posisi pertama di tes tersebut.

 

Memang sebenarnya posisi Vettel dan Redbull tidak terlalu buruk apabila dibandingkan tes sebelumnya di Jerez dimana mobil Redbull harus ditarik lebih awal karena kerusakan mesin. Pada tes di Bahrain kemarin mobil Redbull masih bisa berlaga. Akan tetapi sekalipun demikian Vettel mengakui bahwa ia masih merasakan adanya masalah pada mobil RB10 Mercedez yang terbaru.

Vettel merasa ia dan timnya harus segera bekerja keras untuk menyelesaikan masalah yang ada di mobil balap mereka.

 sebastian vettel, RB10, F1 2014, berita olahraga

Memang Vettel sudah merasa lebih nyaman dengan mobil terbarunya akan tetapi tidak pada performa dari mobil tersebut. Vettel optimis bahwa ia dan timnya bisa menyelesaikan masalah pada mobil mereka. Tim Mercedez sudah bisa mengatasi masalah di Jerez dan memberikan perbaikan-perbaikan yang sangat berarti maka dari itu pasti timnya bisa memperbaiki masalah yang kini mereka hadapi di tes Bahrain ini.

 

Pembalap yang sejak athun 2010 telah menjadi juara dunia empat kali berturut-turut ini tidak mempedulikan bagaimana tampilan mobilnya tetapi yang terpenting adalah performanya. Baginya mobil yang tampilannya oke menjadi tidak penting di lintasan apabila tidak bisa berlari kencang. Diakui Vettel bahwa tidak mudah untuk menyempurnakan RB10 karena di kala timnya sudah bisa menyelesaikan suatu masalah maka ini tidak berarti masalah lalu selesai karena bukannya tidak mungkin masalah lain akan muncul dan ini bisa terjadi dimanapun dan laga apapun.

 

Seperti yang telah kita ketahui hasil tes F1 di Bahrain kemarin menempatkan Nico Hulkenberg dari tim Mercedez di posisi teratas lalu diikuti Fernando Alonso dari tim Ferrari. Sedangkan pembalap Mercedez lainnya Lewis Hamilton di posisi ketiga lalu dibawahnya Kevin Magnussen dari tim McLaren-Mercedez. Vettel dari tim Redbull sendiri cuma bisa berada di posisi ke lima.

sebastian vettel, RB10, F1 2014, berita olahraga

BACA JUGA:

Lagi Villeneuve Kritik Regulasi F1 Terbaru

Kritik Terus Mengalir Terhadap Peraturan Baru di F1 2014

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>