Perjalanan Karir Michael Jordan di Dunia Basket NBA

Perjalanan Karir Michael Jordan di Dunia Basket NBA

Dalam sejarah dunia olahraga cabang Basket tentu pasti mengenal salah satu mega bintangnya. Nama Michael Jordan adalah seorang pemain legendaris olahraga Basket NBA. Jordan yang bernama lengkap Michael Jeffrey Jordan tersebut merupakan salah satu pebasket professional dari Negara Amerika. Dunia basket menyebutnya sebagai seorang pebasket paling fenomenal di eranya. Pemain yang lahir pada tanggal 17 Februari 1963 di Brooklyn, New York, Amerika Serikat tersebut sudah sering mencatatkan namanya sebagai juara di beberapa ajang penting. Prestasinya antara lain bersama tim Chicago Bulls telah 6 kali berhasil merengkuh gelar NBA dari musim 1991 sampai 1993 dan 1996 sampai 1998. Pemain yang juga memiliki tinggi badan 198 cm tersebut telah berhasil merebut prestasi mentereng sebagai pemain terbaik NBA.

Jordan sudah berkarir sebagai pebasket di NBA sudah cukup lama. Pada tahun 1984 silam, Jordan resmi menjadi seorang pebasket professional dan memilih klub Chicago Bulls sebagai tim basketnya. Jordan memperkuat Chicago sampai dengan tahun 1998. Prestasi yang paling diingat olehnya ialah 6 kali memperoleh gelar juara serta 5 kali merengkuh sebagai MVP secara regular. Pemain yang memiliki sebutan Air Jordan tersebut secara resmi berhenti dari dunia basket semenjak tahun 2003 lalu. Sebelum pensiun, Jordan masih sempat memperkuat klub Washington Wizards selama 2 musim lamanya. Sehabis bergelut di dunia Basket, Jordan banting setir menjadi seorang pengusaha. Bisnis yang saat ini masih sibuk digelutinya adalah property dan resmi sebagai pemilik Bobcats.

michael jordan, NBA, berita olahraga, basket

Juanita Vanoy adalah sosok wanita yang sangat dicintai Jordan dan resmi dinikahinya sejak tanggal 2 September 1989. Pernikahannya tersebut dilangsungkan di Las Vegas tepatnya di Little White Chapel. Dan saat ini Jordan dan Vanoy sudah dianugerahi 3 orang anak diantaranya Jasmine, Marcus, dan Jeffrey. Akan tetapi rumah tangga Jordan tidak setangguh yang dipikirkan. Selama kurang lebih 17 tahun lamanya, antara Jordan dan Vanoy sudah resmi bercerai. Salah satu kolega Jordan, Karla Knafel sempat mendapatkan bayaran khusus dari Jordan sebesar 250 Ribu Dollar Amerika. Uang tersebut sengaja diberikan oleh Jordan pada knafel berharap kerahasiaan rumah tangganya tidak ada orang yang tahu. Namun Knafel sempat membocorkan sedikit rahasia rumah tangga Jordan ialah selama ini hubungannya dengan kekasih Vanoy hanya sebagai hubungan bisnis semata.

Tak ayal, Vanoy langsung bertindak cepat dengan cara menuntut cerai Jordan. Dan lagi harta gono gini menjadi pemicu masalahnya. Vanoy meminta sebagian hartanya yang masih berada di Jordan sebesar Rp 3,6 Trilliun (400 Juta Dollar Amerika). Tidak hanya sebatas uang, Vanoy juga mengharapkan agar hak kepemilikan rumah serta hak asuh ke-3 anaknya menjadi miliknya kembali. Namun Jordan juga langsung bertindak cepat atas apa yang telah dilakukan oleh Vanoy. Jordan berusaha sebisa mungkin mengembalikan keutuhan rumah tangganya dan akhirnya Vanoy membatalkan tuntutannya tersebut serta kembali ke pelukan Jordan. Sampai kabar terakhir yang didapat, Jordan dan Vanoy sudah tidak hidup bersama-sama lagi.  Namun berpisah dengan cara yang baik-baik.

 michael jordan, NBA, berita olahraga, basket

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>