Pemain Basket Ini Terinspirasi Oleh Lionel Messi Dalam Memilih Nomor di Tim Barunya

Pemain-Basket-Ini-Terinspirasi-Oleh-Lionel-Messi-Dalam-Memilih-Nomor-di-Tim-Barunya-1

Memang merupakan peristiwa yang jarang terjadi ketika pemain basket terinspirasi oleh pemain sepakbola. Namun hal ini terjadi pada Nate Robinson yang terinspirasi oleh Lionel Messi. Nate Robinson, pemain NBA baru saja bergabung ke tim Denver Nuggets dari Chicago Bulls. Dalam pemilihan nomor ia menginginkan nomor yang sama dengan yang digunakan oleh Lionel Messi yakni nomor 10.

Di tim-tim lamanya, Nate Robinson selalu memilih nomor 2. Namun karena di Denver Nuggets nomor tersebut sudah dipensiunkan sebagai penghargaan untuk pemain legenda bernama Alex English, membuat Nate Robinson harus mencari nomor baru yang akan ia kenakan. Oleh karena itu ia memilih nomor 10, nomor yang sama yang dikenakan Lionel Messi di klubnya Barcelona maupun di timnas Argentina.

Pemain-Basket-Ini-Terinspirasi-Oleh-Lionel-Messi-Dalam-Memilih-Nomor-di-Tim-Barunya-2

Nate Robinson mengaku bahwa Lionel Messi adalah pemain sepak bola favoritnya. Ia juga mengatakan bahwa ia dan Lionel Messi memiliki kesamaan, yakni keduanya adalah pemain mungil yang mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan dan piawai dalam mencetak angka bagi timnya. Untuk itu ia bertekan akan menjadi Lionel Messi di kompetisi NBA dengan mengenakan nomor 10. Ada fakta unik mengenai Lionel Messi dan Nate Robinson, jika Lionel Messi sudah 3 kali mendapatkan gelar Ballon d’Or maka Nate Robinson sudah 3 kali meraih juara pertama dunk terbaik dalam kontes Slam Dunk NBA.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>