3 Bintang Sepakbola Berbadan Tambun

pemain bola

Pada umumnya memang pemain sepakbola memiliki tubuh yang atletis dan ini terbentuk secara alami karena dengan seringnya berolahraga sepakbola maka banyak lemak di dalam tubuhpun secara otomatis tergerus dan menghilang dari bawah kulit. Namun ada kalanya pemain sepakbola bertubuh atletis karena sistem perekrutannya. Klub sepakbola akan memilih pemain sepakbola yang memiliki tubuh atletis supaya menunjang performa mereka di lapangan hijau. Dengan tubuh yang atletis maka mereka lebih mudah bergerak, berlari, meloncat atau bahkan melakukan aksi-aksi akrobatik lainnya di lapangan hijau.

Akan tetapi ada badan gendut bukan berarti menjadi halangan bagi pemain sepakbola karena faktanya ada beberapa pemain sepakbola bertubuh tambun yang berprestasi bahkan berperan penting dalam laga elit tingkat dunia. Berikut ini adalah beberapa pemain sepakbola yang populer meskipun mereka bertubuh gendut.

Neil Ruddock

Mantan pesepakbola dari klub Liverpool ini memang gagal dalam dietnya akan tetapi tidak gagal dalam karirnya karena sekalipun ia memiliki tubuh yang gendut ia berhasil membela timnya Liverpool di laga elit Eropa. Bersama Liverpool ia bertanding dalam 115 laga bahkan berhasil menyarangkan bola di gawang lawan sebanyak 11 kali. Namun sayang karena Ruddock gagal menjaga berat badan ideal akhirnya ia harus gantung sepatu pada tahun 2003 setelah sebelumnya bergabung di berbagai klub seperti Queen Park Rangers, West Ham United, Chrystal Palace dan Swindon Town.

pemain bola, berita bola, ronaldo, neil ruddock, berita olahraga

Jan Molby

Salah satu legenda Liverpool ini memang beda dengan legenda yang lain karena memiliki tubuh yang tergolong tambun. Badannya yang tambun tidak berkurang sekalipun ia sering ditunjuk oleh pelatih untuk memperkuat tim. Bahkan selama karirnya di dunia sepakbola tercatat Jan Molby sudah ikut bertanding membela Liverpool sebanyak 218 kali. Bahkan di posisinya yang sebagai gelandang tengah Jan Molby mampu mencetak gol bukan dua atau empat kali tetapi sebanyak 44 gol selama dua belas tahun ia berkarir di Liverpool. Bahkan pesepakbola tambun ini pernah memperkuat timnas Denmark dan tampil sebanyak 33 kali dalam pertandingan dan mencetak gol dua kali dalam laga internasional.

Ronaldo

Ronaldo dikenal sebagai bintang sepakbola yang paling populer di Brazil. Sudah tak terhitung lagi prestasinya di dunia sepakbola yang telah didapat oleh pra bernama asli Ronaldo Luiz Nazario de Lime ini. Ronaldo selama karirnya di dunia sepakbola profesional sudah pernah bergabung kedalam banyak klub-klub elit dan bertanding dalam berbagai liga bahkan dalam ajang sepekbola bergensi dunia yaitu Piala Dunia. Bahkan Ronaldo pernah menyumbangkan kemenangan bagi timnas Brazil dan telah menyabet gelar pemain sepakbola terbaik dunia sebanyak tiga kali. Agaknya karena berat badannya yang kian bertambah kemudian menurunkan produktivitasnya dalam tim sehingga karir Ronaldo kian hari kian meredup.

pemain bola, berita bola, ronaldo, neil ruddock, berita olahraga

BACA JUGA:

Musuh Terberat Timnas Brasil Di Piala Dunia Di Mata Pele

 Penjaga Gawang Yang Trampil Dan Unik

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>