5 Klub Besar Eropa Dengan Penampilan Buruk

5 Klub Besar Eropa Dengan Penampilan Buruk

Mengalami performa buruk tentunya menjadi sesuatu yang sangat tidak menyenangkan khususnya bagi sebuah tim besar. Tatkala target yang dibebankan terlalu jauh dengan hasil prestasi yang diukir. Publik pastinya ingin sesuatu yang lebih dari tim yang disukainya tersebut yaitu meraih kemenangan demi kemenangan. Satu hal yang diketahui, bahwa setiap tim besar tidaklah selalu berhasil memperlihatkan kemampuan terbaiknya karena masih banyak sekali hal-hal yang dapat menyulitkan terjadi tidak diduga. Selama musim kompetisi berlangsung paruh musim ini, sejumlah tim-tim besar di Eropa secara mengejutkan tampil diluar dugaan. Padahal harapan besar sudah disematkan terhadap tim-tim tersebut sedangkan performa mereka belum menunjukkan hasil yang luar biasa. Disini saya ingin membagikan informasi mengenai 5 tim sepakbola di Eropa yang mengalami performa buruk dan tampil di luar dugaan.

klub eropa, berita olahraga, ac milan

  1. Real Betis (La Liga Spanyol). Walaupun nama besar tim sekelas Real Betis bukanlah ukuran tim-tim berkelas di kancah Eropa, tim tersebut tampil dibawah formnya dibandingkan hasil akhir di klasemen musim lalu. Betis berhasil nongkrong di posisi ke-7 pada musim lalu, namun pada musim ini Betis masih berkutat di zona degradasi. Dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni, Betis hanya mampu nangkring di posisi ke 20 dan hanya meraih 11 poin saja.
  2. Marseille (Ligue 1 Prancis). Marseille merupakan satu-satunya tim yang menjadi musuh utama PSG musim lalu. PSG sempat dibuat pusing oleh performa yang ditampilkan Marseille yang selalu dianggap ancaman terbesar untuk meraih trofi liga domestiknya. Tak ayal Marseille berhasil menempati posisi ke-2 di musim lalu. Dari 19 pertandingan yang sudah dilakoni, Marseille hanya mampu nangkring di posisi ke 6 dan hanya meraih 29 poin saja.
  3. Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman). Dortmund sebenarnya merupakan tim yang selalu menebar ancaman bagi setiap tim yang melawannya. Musim lalu, klub yang diperkuat oleh Lewandowski tersebut sudah berhasil menekan habis klub jawara Bayern Muenchen dan ditambah lagi keberhasilannya menjadi juara kedua Liga Champions Eropa. Namun di musim ini performa apik tersebut menurun drastis. Dari 17 pertandingan yang sudah dilakoni, Dortmund hanya mampu nangkring di posisi bawah dan hanya meraih 4 poin saja.
  4. Manchester United (Liga Premier Inggris). Tentunya sebagai juara bertahan di musim lalu, Manchester United harus bisa berbuat banyak di musim ini. Apalagi ketika sampai di akhir laga di musim lalu, Manchester United tak terkejar oleh klub pesaingnya hingga berselisih 11 poin. Namun performa tersebut tidak berlanjut di musim 2013/2014. Dari 20 pertandingan yang sudah dilakoni, Betis hanya mampu nangkring di posisi ke 7 dan hanya meraih 34 poin saja.
  5. AC Milan (Liga Serie A Italia). Ketika pada awal musim ini pihak klub berhasil merekrut striker andalan Manchester City, Mario Balotelli banyak pihak yakin bahwa performa Milan di musim ini akan lebih baik ketimbang di musim lalu yang nongkrong di posisi ke-3 klasemen akhir. Akan tetapi pada kenyataannya, Milan terpuruk lebih parah selama tim tersebut berlaga di kancah liga Italia. Dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni, Betis hanya mampu nangkring di posisi ke 11 dan hanya meraih 22 poin saja.

Akan tetapi semua tim diatas masih ada kesempatan untuk memperbaiki posisinya tersebut di paruh musim kedepan. Tentunya harus dibarengi dengan performa tim serta pembelian pemain yang jitu di bursa transfer Januari ini. Semoga berhasil saja!

 klub eropa, berita olahraga, ac milan

BACA JUGA:

Honda Bakal Jadi Pemain Bersinar Di Serie A

Wenger Lebih Dulu Incar Lewandowski Ketimbang Bayern

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>