AC Milan Masih Optimis Lolos Ke Perempatan Final Liga Champions

ac milan

Sekalipun harus menahan malu karena kalah di kandang sendiri paling tidak AC Milan boleh sedikit berbesar hati karena masih memiliki peluang yang besar untuk melanjutkan pertandingan di babak delapan besar pada Liga Champions. Hal ini tidak mengacu pada kekalahan mereka pada laga sebelumnya tetapi mengacu kepada kondisi lawan tanding yang akan mereka hadapi nantinya sebab Atletico Madrid yang akan mereka hadapi saat ini sedang tidak dalam kondisi dan performa yang bagus.

AC Milan pada laga terakhir kemarin memang bertemu dengan Atletico Madrid dan itu adalah leg pertama yang mereka hadapi dalam babak 16 besar di Liga Champions. Pada leg pertama tersebut Atletico berhasil mengalahkan AC Milan melalui hasil sundulan dari Diego Costa. Kekalahan AC Milan tersebut tentu saja sangat mengecewakan bagi semua pendukung AC Milan terlebih mereka bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh dari para penggemar AC Milan.

Selama pertandingan AC Milan sangat cenderung dominan dan menguasai permainan dengan baik bahkan sempat melakukan serangan-serangan ke kubu lawan. Tercatat beberapa serangan diluncurkan oleh AC Milan melalui Bolateli, Kaka dan Adel Taarabt namun agaknya mereka tidak beruntung karena sampai laga berakhir AC Milan sama sekali belum bisa mencetak angka. Laga ini bisa terbilang menegangkan bahkan cenderung keras karena wasit terhitung harus mengeluarkan tak kurang dari tujuh kartu kuning, empat untuk Atletico Madrid dan tiga untuk tim tuan rumah.

ac milan, liga champions, berita bola, sepakbola, berita olahraga

AC Milan harus segera bangkit dari kekalahannya apabila mereka masih ingin bertahan di laga Liga Champions. Mereka harus bersiap untuk laga berikutnya yaitu pertandingan leg kedua melawan Atletico Madrid yang akan digelar dalam waktu dekat di stadion Vicente Calderon. Banyak pihak yang memprediksi bahwa AC Milan masih bisa berbuat banyak dan memiliki peluang yang lebar untuk memenangi laga tersebut dan melaju ke babak perempatan final.

Mengacu pada performa AC Milan pada leg pertama kemarin yang begitu agresif dan dominan membuat tim AC Milan optimis untuk dapat mengalahkan lawannya. Attletico Madrid di sisi lainnya, sedang mengalami penyurutan performa karena masalah fisik ataupun psikis. Bisa dibilang selama musim ini tim Atletico Madrid merasa bosan dan lelah baik secara mental maupun fisik dan inilah yang menjadi pemicu menurunnya kualitas performa Atletico Madrid.

Terlebih lagi ini diperparah dengan kekalahan yang pernah di derita oleh Atletico Madrid sebelumnya. Sebelum bertemu dengan AC Milan Atletco Madrid bertanding melawan Osasuna untuk Liga Spanyol dan berhasil dihajar habis-habisan dengan skor 3-0 tanpa balas. Sekalipun bisa lolos pada laga selanjutnya Atletico Madrid harus menghadapi laga yang lebih berat lagi karena mereka akan bertemu dengan tim raksasa Real Madrid di akhir pekan ini.

ac milan, liga champions, berita bola, sepakbola, berita olahraga

BACA JUGA:

El Barca Siap Lumat Real Sociedad

Barca Tekuk Manchester City 2-0

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>