Atmosfer Persaingan Piala Dunia 2014 Sudah Semakin Terasa

piala dunia 2

Piala Dunia 2014 akan digelar beberapa bulan lagi. Dengan waktu yang semakin dekat setiap harinya, berbagai spekulasi mulai bermunculan seputar ajang sepakbola paling bergengsi ini. Dan tidak hanya para fans dan peminat sepakbola, bahkan beberapa persiapan dan pernyataan-pernyataan pun mulai terdengar dari kubu beberapa tim dan pemain, tak terkecuali Messi.

Disela-sela kesibukannya dalam melakoni beberapa laga bersama Barcelona akhir-akhir ini, Piala Dunia 2014 sudah mulai menghantui pikiran sang pemain top dunia ini. Dalam pengakuannya, Messi menyatakan dirinya tak bisa tidak memikirkan ajang Piala Dunia 2014, terutama dengan waktu yang kurang dari 6 bulan ini. Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa laga Piala Dunia selalu mampu memberikan aura yang berbeda pada dirinya, terutama jika dibandingkan dengan ajang sepakbola lainnya seperti liga domestik dan Champions League. Menurutnya, jika Liga Champion adalah ajang yang hebat, maka Piala Dunia merupakan ajang yang spesial baginya.

Bersama dengan tim Argentina, Messi dan kawan-kawan berada di grup F bersama Bosnia-Herzegovina, Nigeria, dan Iran. Meski kompetitornya bukan sekelas Spanyol atau Italia, namun dirinya sadar bahwa apapun bisa terjadi di lapangan hijau. Bukan tidak mungkin bahwa tim seperti Iran akan mampu mengalahkan Argentina. Untuk itu, dirinya tidak pernah meremehkan lawan seperti apapun, bahkan meskipun banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Argentina akan melenggang dengan mudah.

 piala dunia 2014, berita bola, berita olahraga, brazil

Sementara di acara yang berbeda, Christiano Ronaldo menargetkan dirinya dan kawan-kawan di skuad Portugal untuk menjadi juara di Piala Dunia tahun ini. Setelah sebelumnya dirinya mendapat kehormatan penghargaan Ballon d’Or, kini Ronaldo mengakui bahwa dirinya sangat ingin bisa memegang trofi Piala Dunia kali ini. Pemain yang pada laga kualifikasi sebelumnya mampu mencetak 10 gol dalam beberapa pertandingan, kini telah mencatatkan total 47 gol yang ia ciptakan bersama tim Portugal.

Dan semakin memanasnya persaingan di kancah laga Piala Dunia tidak hanya dirasakan oleh para pemain, namun juga pelatih. Kali ini sebuah kabar dari Lothar Matthaus, sang manajer tim Jerman meembuat pernyataan yang membuat fans Spanyol sedikit emosi. Dalam pertanyaannya, Matthaus mengatakan bahwa tim Jerman memiliki kans menang yang lebih baik dari pada Spanyol saat ini.

Spanyol, yang notabene adalah juara bertahan dari ajang Piala Dunia sebelumnya, menurut Matthaus sudah mengalami penurunan performa. Dia mengatakan bahwa mungkin tim mereka mampu memenangkan Piala Dunia dan piala Eropa disaat bersamaan, namun Spanyol sudah tidak sestabil seperti dulu lagi. Masih menurut perhitungannya, tim terkuat kali ini adalah Brasil, dengan tempat kedua adalah Jerman, sedangkan tempat ketiga adalah Spanyol. Performa Brazil bisa terlihat dari kesuksesan mereka menjuarai Piala Konfederasi tahun lalu. Benarkah? Lalu bagaimana pendapat Anda?

piala dunia 2014, berita bola, berita olahraga, brazil

BACA JUGA:

Pazzini Dipastikan Absen Di Laga Milan vs Hellas Verona

PSG Mempermalukan Nantes Dengan Skor 5-0

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>