Barca Menang Lawan Espanyol

Barca2

Barcelona akhirnya tampil sebagai pemenang pada pertandingan melawan Espanyol pada hari Sabtu di Estadi Cornella-El Prat hanya dengan skor tipis yaitu 1-0. Permainan berjalan ketat sedari awal babak pertama dan kedua tim sebenarnya memiliki banyak peluang untuk memasukkan bola hanya saja selalu gagal karena pertahanan kedua tim memang ketat.

Pada menit keempat Barca sebenarnya memiliki peluang untuk membuat angka melalui sundulan Neymar namun sayangnya berhasil diredam oleh Casilla. Serangan Barca tersebut kemudian dibalas oleh Espanyol melalui tendangan datar dari Sergio Garcia namun masih belum tepat sasaran gawang. Messi sempat lolos dari jebakan offside dan berhasil merangsek lini belakang Espanyol di menit ke-17 namun Messi gagal menyarangkan sundulan bolanya dari hasil umpan Alves ke gawang lawannya.

Selang dua menit kemudian giliran Neymar yang mendapatkan peluang emas karena ia bisa juga menembus lini pertahanan lawan dan menerima baik umpan dari Alves hanya saja Neymar gagal dalm mengeksekusi karena sontekannya terlalu melambung. Sebaliknya tim Espanyol juga tak mau kalah, Pizzi saat menerima umpan dari Garcia sebenarnya bisa langsung menembak di kotak penalti yang saat itu sedang tak terkawal hanya saja bola tendangan Pizzi masih terlalu tinggi.

barca, sepakbola, berita bola, espanyol, menang

Pada menit ke-39 Neymar kembali menyerang namun sayangnya umpan dari Jordi Alba terlalu melebar sehingga Neymar kesulitan membidik gawang dari samping dalam akibatnya bola melenceng terlalu jauh. Skor tidak beranjak 0-0 untuk kedua tim hingga babak pertama sudah habis.

Pada babak kedua pertandingan berjalan lebih seru karena terkadang bertempo cepat atau bertempo lambat. Pada menit ke-68 Pedro hampir saja mencentak skor setelah menyundul bola hasil umpan dari Xavi sayangnya Casila berhasil mengantisipasi dengan baik serangan Pedro tersebut. Peluang gol ini kemudian dibalas oleh Alex Fernandez namun sayangnya bola dapat ditangkap dengan baik oleh Jose Pinto penjaga gawang Barca.

Ketegangan hampir terjadi pada menit ke-73 dimana Gerard Pie juga mendapat peluang untuk mencetak gol namun sayangnya bola meluncur ke atas dan membentur mistar gawang. Mala petaka bagi Espanola terjadi pada menit ke-75 dimana pemain Espanola Javi Lopez terkena handball sehingga wasit mengganjarnya dengan hukuman penalti. Messi-lah yang kemudian mengeksekusi penalty dengan tendangan yang tak bisa diantisipasi oleh Casilla sehingga skor berubah 1-0 untuk Barca.

Malapetaka kembali menimpa tim Espanola karena ulah Casilla sang penjaga gawang Espanola yang terlalu berani menghalau bola di luar kotak pinalti tapi sayangnya lengannya tersentuh bola. Wasit melihat bahwa itu sebagai kesalahan yang disengaja lalu mengganjar penjaga gawang dengan kartu merah yang artinya sang penjaga gawang harus keluar lapangan.

Tim Espanola sempat kebingungan mencari pengganti penjaga gawang karena sudah melakukan pergantian pemain sebanyak 3 kali. Jadilah Lopez penjaga gawang dadakan menggantikan posisi Casillas. Namun sayangnya sekalipun bermain melawan Espanol yang hanya memiliki 10 orang dengan penjaga gawang dadakan Barca masih juga tidak bisa menambah angka sampai pertandingan berakhir.

barca, sepakbola, berita bola, espanyol, menang

BACA JUGA:

Fiorentina Tahan Imbang Tuan Rumah 1-1

Arsenal Siap Kalahkan Swansea City

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>