Barca Tekuk Manchester City 2-0

barca vs city 3

Keberuntungan sedang berpihak kepada tim Barcelona setelah berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 2-0 tanpa balas. Kemenangan Barca tersebut cukup istimewa baik bagi para penggemar Barca dan terlebih bagi para pemainnya mengingat mereka berhasil menundukkan Manchester City di kandangnya sendiri. Kedua gol tersebut dicetak oleh pemain andalan Barcelona yaitu Lionel Messi dan Dani Alves.

Pada laga tersebut Pellegrini sekaligus memasang lima orang gelandang untuk menahan serangan Barcelona. Ini artinya sang striker Manchester City harus bekerja ekstra keras bersama David Silva sebagai ujung tombak di lini terdepan. Sementara Barcelona tetap memasang Lionel Messi diposisi penyerang dengan dukungan dari Andres Iniesta dan Alexiz Sanchez.

Sekalipun bisa dibilang bahwa kedua tim tersebut adalah tim raksasa namun lambat laun terlihat dominasi permainan Barcelona dalam laga tersebut. Barcelona lebih dominan dalam penguasaan bola dan sempat meluncurkan beberapa serangan ke kubu Manchester City. Namun demikian tidak berarti Manchester City tidak melakukan perlawanan karena Alvaro Negredo juga sempat membuat ulah di lini belakang Barca.

Nasib buruk mulai menghampiri tim asuhan Pellegrini tersebut saat permainan berlangsung selama 53 menit. Dikarenakan kerepotan untuk membendung serangan Messi di lini belakang Manchester City maka dengan terpaksa Martin Demichelis melanggar Messi pada kotak penalti. Ulah Demichelis ini kemudian menjadi biang petaka bagi Manchester City karena tidak hanya berakibat hukuman penalti tetapi juga karena Demichelis harus dikeluarkan dari lapangan hijau dengan kartu merah dari wasit.

 barcelona, manchester city, berita bola, review pertandingan, berita olahraga

Eksekusi penalty di titik putih dilakukan oleh Messi dan gagal diantisipasi oleh Joe Hart sehingga kedudukan menjadi 1-0. Pertandingan selanjutnya menjadi terasa sangat berat bagi the Citizens bukan hanya karena mereka harus membendung serangan buas Barca tetapi karena mereka juga harus bermain dengan jumlah yang tidak seimbang dengan lawan. Pellegrini lalu memasukkan Samir Nasri dan Joleon Lescott untuk memperkuat tim namun masih belum cukup untuk meredam serangan Barcelona.

Sempat terjadi pergantian beberapa pemain seperti Edin Dzeko yang menggantikan Negredo dan Neymar untuk menggantikan Alexis Sanchez. Memang sempat terjadi gol hasil eksekusi Cesc Fabregas tetapi gol tersebut akhirnya dianulir oleh wasit karena offside.

Baru pada menit ke-90 Barcelona melalui Dani Alves berhasil memperbesar angka menjadi 2-0 yang gagal dihadang oleh Joe Hart. Gol ini terus bertahan hingga wasit meniup peluit panjang menandakan berakhirnya laga. Dengan demikian dengan kekalahannya pada laga tersebut menjadikan posisi Manchester City terancam pada laga Eropa tetapi sebaliknya Barca lebih mendominasi dalam laga. Ini juga menjadi moment yang cukup menggembirakan bagi Barca sendiri karena kemenangan ini bisa dikatakan yang pertama dalam laga tandang di Inggris.

barcelona, manchester city, berita bola, review pertandingan, berita olahraga

BACA JUGA:

Pertandingan Bergengsi Raksasa Sepakbola Manchester City vs Barcelona

AC Milan Siap Optimis Hadapi Atletico Madrid Di Liga Champions

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>