Bayern Muenchen Pernah Hampir Dapatkan Xavi

Bayern Muenchen Pernah Hampir Dapatkan Xavi

Sosok pelatih di mata setiap pemain adalah sesuatu yang sangat penting khususnya untuk meningkatkan performa permainannya. Apalagi pelatih tersebut selalu memberikan kenyaman dalam setiap porsi latihan yang diberikannya. Walaupun terkadang pelatih juga harus lebih keras dalam melatih anak didiknya, namun tujuannya tersebut sangatlah mulia. Di dunia sepakbola, seorang pemain yang merasa sudah sangat cocok dengan gaya kepelatihannya biasanya akan selalu menuruti apapun dan kemanapun sang pelatih pergi. Hal tersebut sempat dirasakan oleh gelandang andalan Barcelona, Xavi Hernandez. Beberapa waktu yang lalu, Xavi memberikan pernyataan bahwa dirinya sempat akan bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen. Seperti yang kita tahu, nama Xavi akhir-akhir ini selalu dikaitkan dengan beberapa klub besar di Eropa termasuk Bayern.

Bayern sendiri saat ini sedang dilatih oleh sosok pelatih sekaliber Josep Guardiola. Guardiola adalah sosok pelatih yang sangat disukai oleh Xavi lantaran sebelumnya telah pernah bersama di Barcelona juga sebagai pelatih. Xavi Hernandez mengungkapkan bahwa dirinya memang pernah bertemu dengan sosok pelatih Bayern sebelum Guardiola, Jurgen Klinsmann dengan seorang dari agen FIFA. Pertemuan tersebut seakan mengisyaratkan bahwa Xavi kemungkinan besar akan bergabung dengan Bayern beberapa tahun kemudian. Bagi publik Barcelona tentu kabar tersebut cukup menyesakkan karena performa pemain asal Spanyol tersebut sangat vital di lini tengah selain Andres Iniesta. Jika benar-benar terealisasi, maka transfer tersebut akan sangat menyakitkan bagi Barcelona atau para fansnya.

xavi, bayern munchen, berita olahraga, berita bola, featured

Akan tetapi, publik Barcelona mendadak bahagia tatkala Xavi ternyata membatalkan niatnya untuk bergabung ke Allianz Arena markas Bayern ketika itu. Lalu apa yang menjadi alasan Xavi membatalkan niatnya tersebut? Ternyata semua karena Josep Guardiola. Ketika itu, pihak klub telah resmi memecat pelatih, Frank Rijkaard karena dianggap gagal menuai prestasi gemilang dan Guardiola ditunjuk sebagai penggantinya. Ketika mendengar nama Guardiola disebut sebagai pengganti Rijkaard, Xavi langsung memutuskan untuk tetap bersama Barcelona dan resmi menandatangi masa perpanjangan kontrak untuk beberapa tahun lagi. Guardiola sendiri ketika itu juga langsung menahan kepergian Xavi karena memang sang pelatih tengah merencanakan sesuatu yang besar di Barcelona termasuk mempertahankan Xavi.

Lebih lanjut Xavi menjelaskan bahwa dirinya memang pernah ditahan untuk jangan hengkang dari Barcelona oleh Guardiola. Dan tenaga Xavi masih dianggap penting untuk mempermudah rencana besar Guardiola ketika itu. Ketika itu, Xavi sebenarnya masih ingin bertahan dan juga ingin pensiun sebagai pesepakbola professional di Barcelona. Tak ayal keputusannya tersebut ternyata sangat tepat lantaran Barcelona semenjak dilatih oleh Guardiola bergelimang juara. Barcelona berhasil merengkuh gelar La Liga, Liga Champions Eropa dan juga tidak kalah menariknya bisa bersaing ketat dengan musuhnya, Real Madrid.

 xavi, bayern munchen, berita olahraga, berita bola, featured

 BACA JUGA:

Arsenal Ingin Fokus Hadapi Fulham

Kualitas Seedorf Masih Diragukan Oleh Van Basten

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>