Chelsea Pede Telah Mengalahkan Manchester City

Soccer - Barclays Premier League - Chelsea v Manchester City - Stamford Bridge

Chelsea boleh berbangga diri setelah memenangkan laga terakhir mereka saat melawan Manchester City di Etihad Stadium beberapa hari yang lalu. Kemenangan tersebut tentu saja dapat memompa semangat para pemain Chelsea sehingga mereka merasa lebih percaya diri untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Eden Hazard bahkan menyatakan bahwa tim The Blues percaya dan yakin bahwa timnya dapat memenangkan laga mereka selanjutnya di Premier League pada musim ini.

Chelsea dapat memenangi laga sekalipun bertandang ke kandang lawan yang tentunya tidak mendapatkan dukungan supporter tuan rumah. Banyak spekulan yang mengira bahwa Chelsea akan bermain dengan format bertahan mengingat posisinya bukan sebagai tuan rumah. Akan tetapi yang terjadi adalah sebaliknya. Terlihat sejak awal permainan, dalam laga tersebut Chelsea justru lebih dominan dalam melakukan penyerangan ke kubu City. Strategi ini adalah hasil masukan dari manajer tim yang menyarankan agar tim Chelsea tidak bermain dalam posisi bertahan tetapi menyerang karena hanya disitulah kemungkinan untuk mencetak gol dan menang.

Tentu saja masukan tersebut datang bukan tanpa pertimbangan. Sebelum bertandang ke kandang lawan segenap tim Chelsea telah mempelajari terlebih dahulu strategi dan pola bermain dari Manchester City untuk mencari celah-celah yang bisa dimanfaatkan untuk menang. Didukung dengan latihan yang keras, kerjasama tim yang baik dan disiplin pemain, Chelsea akhirnya bisa memenangkan laga tersebut dengan skor akhir 1-0.

 review pertandingan, chelsea, manchester city, berita bola

Walaupun menang dengan skor tipis, namun tetap saja kemenangan laga ini memberikan suntikan energi baru bagi para punggawa the Blues untuk terus meningkatkan performa dan strategi permainan yang cantik. Segala peningkatan apapun yang terjadi akan sangat besar bagi the Blues mengingat peringkat Chelsea yang saat ini tidak terlalu menguntungkan. Dengan adanya kemajuan baik di sisi strategi dan permainan individu pemainnya, termasuk dorongan semangat dari kemenangan-kemenangan sebelumnya akan sangat berpengaruh terhadap performa mereka selanjutnya.

Tim besutan pelatih kondang berjuluk The Special One, Jose Mourinho ini bermain dengan cantik bahkan sejak peluit pertandingan dibunyikan. Hasilnya tim ini dapat mencetak gol melalui Branislav Ivanovic. Gol yang terjadi pada babak pertama di menit ke-32 tersebut adalah gol yang pertama dan satu-satunya dalam laga. Namun begitu, tentu saja gol tunggal tersebut adalah mimpi buruk bagi ManchesterCity. Gol itulah yang telah berhasil mempermalukan Manchester City di kandangnya sendiri, di hadapan ribuan para penggemar setianya.

Mungkin kemenangan Chelsea tersebut belum terlalu signifikan untuk membawa tim tersebut ke klasemen yang lebih tinggi. Akan tetapi kemenangan tersebut paling tidak bisa memperkecil jarak peringkat klasemen antara Chelsea dengan Manchester City, sekaligus mengembalikan rasa percaya diri The Blues dalam menghadapi laga-laga the Premier League mereka selanjutnya.

review pertandingan, chelsea, manchester city, berita bola

BACA JUGA:

Xavi Dambakan Rematch Dengan Tim Samba

Prediksi Pertandingan: Manchester City VS Chelsea

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>