Daftar Pelatih Sepakbola Terbaik Dunia

pelatih-1

Sepakbola merupakan jenis permainan olahraga yang disukai oleh hampir seluruh masyarakat dunia. Permainan bola bundar ini terasa seru dan menegangkan karena menentukan siapa yang unggul dari kedua tim yang berlaga. Sebut saja ajang Piala Dunia yang segera akan diperhelatkan dan berhasil menarik perhatian masyarakat dunia sejak beberapa tahun yang lalu. Kiranya tidak ada yang dapat mengalahkan hingar bingar kemeriahan dunia sepakbola. Mulai dari pertandingan itu sendiri, kabar berita bola di media, berbagai spekulasi permainan sepakbola, daftar pemain terbaik, aneka macam permainan aplikasi menarik dan tentu saja judi bola.

pelatih-2

Pelatih dan Pemain Menentukan Kualitas Tim

Agaknya jika kita membicarakan tentang kualitas sebuah tim sepakbola, maka tentu saja hal ini tidak dapat ditentukan dengan salah satu pihak saja. Saat seorang pelatih tim professional yang handal membesutkan pasukannya, hal ini akan sia-sia jika pemainnya pun tidak bermental baja. Begitu pula sebaliknya, jika pemain-pemain sebuah tim terbukti handal di lapangan hijau namun sang pelatih tidak bisa mengeluarkan potensi tersebut dan mensolidkan tim, maka suatu tim akan mudah dikalahkan.

Daftar Pelatih Tim Sepakbola Terbaik Dunia

Sepertinya sangat keren dan gagah saat kita melihat seseorang yang duduk atau berdiri dan mengawasi jalannya pertandingan di pinggir lapangan meneriakkan motivasi dan setrateginya pada timnya di lapangan hijau. Ya, siapa lagi kalau bukan sang pelatih yang mati-matian mengatur setrategi permainan timnya agar memenangkan pertandingan. Lengkap dengan dresscode rapi berkemeja dan mengenakan jas, sang pelatih nampak sangat berwibawa.

Namun demikian, dari sekian banyak pelatih yang nampak necis tersebut, ada beberapa nama pelatih yang diunggulkan sebagai pelatih terbaik dunia. Dilansir dari salah satu media, nama-nama berikut ini merupakan daftar nama pelatih sepakbola terbaik di dunia:

  1. Jose Mourinho. Ya, tentu saja pelatih klub ternama Real Madrid ini memang patut diacungi jempol, apalagi setelah beberapa waktu yang lalu berhasil mengalahkan klub setan merah Manchester United. Meskipun Sir Alex Ferguson juga masuk ke dalam nominasi daftar pelatih terbaik, namun kiranya Ferguson harus mengakui keunggulan Mourinho dalam membesut timnya. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah poin yang didapat Mourinho yang sangat tinggi yakni 14484 poin. Mourinho yang sebelumnya bertengger di peringkat dua pelatih terbaik, kini berhasil memuncaki peringkat dan menggeser pelatih Atletico Madrid di peringkat runner up.
  2. D. Simeone. Pelatih Atletico Madird ini harus rela posisinya sebagai pelatih terbaik direbut oleh Jose Mourinho. Poin yang didapatkannya cukup berjarak dari yang dimiliki oleh pelatih Real Madrid yakni sebesar 13845 poin.
  3. J. Heynckes. Pelatih Bayen Munchen ini cocok menduduki peringkat ketiga daftar pelatih sepakbola terbaik dunia dengan jumlah poin yang didapat sebesar 12943.
  4. Tito Vilanova. Dengan jumlah poin yang terpaut sedikit yakni 12566, pelatih Barcelona ini harus berbesar hati berada di peringkat keempat.
  5. Sir Alex Ferguson. Lelaki ini meraih posisi kelima dengan jumlah poin 11454.
Be Sociable, Share!

2 Comments

  1. Pingback: Ucapan Terakhir Sir Alex Ferguson di Old Trafford - Gila Sport

  2. Pingback: Akankah Jose Mourinho Bisa Bertahan di Chelsea Selama 4 Tahun Sesuai Kontraknya? - Gila Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>