Diego Costa Tak Berpengaruh pada Timnas Brasil

Diego Costa Tak Berpengaruh pada Timnas Brasil1

Tim nasional Brasil tampaknya tak merasa kehilangan ketika Diego Costa memutuskan untuk tidak bergabung di tim nasional Brasil tetapi malah memilih tim Spanyol padahal Diego adalah pemain sepakbola yang lahir dan besar di Brasil. Semenjak Costa memutuskan untuk bergabung membela tim nasional Spanyol tentu saja Diego Costa menjadi bahan olok-olok di negara asalnya.

Berbagai kritik, cemoohan dan umpatan ditujukan kepada seorang Diego Costa di dunia maya. Namun itu belum cukup kecaman publik terhadap Costa bahkan ditemui di dunia nyata dimana iklan radio pun turut mengolok-olok keputusan Costa.  Belum lagi iklan sebuah mobil yang diproduksi di Brasil juga turut mengolok-olok Costa dengan tag line yang cukup menohok Costa “Tak Seperti Diego Costa, mobil bisa membuat rakyat Brasil bangga”.

Di satu sisi Diego Costa memang mengalami dilemma di saat penyerang Atletico Madrid ini harus memilih apakah ia harus bergabung dengan tim nasional Brasil yang membela negara dimana dia berasal ataukah dia harus memilih untuk membela tim Spanyol yang selama ini sudah memberikan banyak hal yang berarti dalam hidupnya saat ini.

sepak bola, olahraga, diego costa, brasil, timnas, bola

Diego Costa memang menyadari bahwa ia kurang menonjol di Brasil. Saat masih di Brasil ia kurang dikenal bahkan kalah bersaing denga pemain Brasil lainnya. Hal ini bertolak belakang dengan apa yang ia dapat di Spanyol. Costa justru lebih menonjol dan banyak dikenal oleh publik di Spanyol bahkan ada juga yang menganggap bahwa Diego Costa bisa menyamai bintang sepakbola Spanyol Ronaldo

Bagi Diego Costa Spanyol sudah memberikan banyak hal penting dalam hidupnya. Di negara itulah karir Costa melambung sehingga ia dikenal luas oleh masyarakat Spanyol. Untuk itu maka dia merasa berhutang budi terhadap Spanyol yang sudah membesarkan namanya sehingga akhirnya benar-benar mengambil keputusan untuk bergabung dengan tim Matador tersebut.

Edmilson seorang mantan pemain timnas Brasil berpendapat bahwa kepergian Diego Costa tak akan banyak berpengaruh sama sekali pada timnas Brasil karena Brasil sendiri menurutnya memiliki pemain sepakbola yang jauh lebih baik daripada Costa. Sekalipun. Di mata Edmilson entah Costa bergabung dengan timnas Brasil atau tidak juga tak akan berpengaruh banyak pada timnas Brasil.

Mantan pemain timnas Brasil yang membantu negaranya meraih gelar juara dunia tahun 2002 ini justru beranggapan bahwa keputusan Costa untuk hengkang dari Brasil dan membelot ke pihak Spanyol ini sudah tepat. Edmilson memandang kenyataan bahwa karir seorang Costa akan sulit sekali berkembang di Brasil dan justru akan berkembang ketika ia berada bersama timnas Spanyol. Apabila Costa tetap memaksakan diri untuk memilih timnas Brasil maka kemungkinan ia akan kalah dan tersingkir karena banyak sekali pemain Brasil yang kualitasnya lebih bagus daripada Costa.

sepak bola, olahraga, diego costa, brasil, timnas, bola

BACA JUGA:

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>