El Barca Siap Lumat Real Sociedad

barca vs sociedad

Setelah memenangi laga terakhir melawan Manchester City Barcelona masih harus melanjutkan pertandingan dan lawan terdekatnya adalah Real Sociedad. Barcelona rencananya akan menghadapi Real Sociedad untuk laga LA Liga dan direncanakan pertandingan ini akan diselenggarakan di Estadio Municipal de Anoeta pada tanggal 23 Febrari 2014.

Harus diakui bahwa banyak publik yang mungkin skeptis dengan performa Real Sociedad ketika nanti akan benar-benar menghadapi Barcelona mengingat Real Sociedad memiliki catatan yang tidak baik setiap melawan Barcelona. Selama lima pertandingan terakhir melawan Barcelona Real Sociedad hanya bisa menang satu kali, tiga kali mengalami kekalahan dan imbang satu kali.

Bisa jadi pertemuan Real Sociedad dengan Barcelona akan terasa berat sebelah karena posisi kedua tim tersebut terpaut lumayan jauh. Barcelona saat ini menempati posisi puncak klasemen sedangkan Real Sociedad berada empat level dibawah Barcelona atau berada di posisi lima besar, suatu jarak yang cukup jauh dan tidak seimbang.

Sebagai catatan tambahan tim yang didalangi oleh Jagoba Arrasate sebagai pelatih ini telah mendapatkan tambahan 3 poin setelah pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Malaga. Hanya saja pada laga tersebut Real Sociedad gagal menciptakan gol tambahan lainnya karena hanya satu gol yang tercipta dan itu berkat jasa Carlos Veta. Secara keseluruhan Real Sociedad dengan demikian telah mengumpulkan perolehan 40 poin.

 barcelona, real sociedad, berita bola, prediksi pertandingan, berita olahraga

Lain halnya dengan Barcelona yang beberapa waktu lalu berhasil mempecundangi tim besar Inggris Manchester City dan mempermalukan dihadapan para penggemarnya sendiri dengan skor 2-0 tanpa balas. Laga kedua tim raksasa ini berjalan cukup alot karena baik Manchester City maupun Barcelona mengawali dengan ritme yang ketat. Baru setelah permainan berjalan agak lama terlihat bahwa Barcelona sudah bisa menguasai alur permainan.

Pada menit ke-54 Barcelona baru bisa mencetak gol dan itupun akibat kesalahan lini belakang Manchester City yang melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Lionel Messi di kotak penalti. Kesalahan fatal ini diganjar oleh wasit dengan kartu merah bagi pemain Manchester City dan perintah eksekusi pinalti ke gawang Manchester City. Lionel Messi dipercaya oleh Barcelona untuk mengeksukusei penalti yang kemudian gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Manchester City sehingga menjadi keuntungan gol pertama bagi Barcelona.

Petaka bagi Manchester City belum berhenti di situ karena pada menit ke-90 menjelang berakhirnya pertandingan Daniel Alves berhasil memperbesar angka menjadi 2-0 sehingga dengan waktu yang sangat terbatas Manchester tak bisa memberikan gol balasan hingga laga usai. Memang pada laga tersebut sempat terjadi kontroversi terkait dengan keputusan wasit yang mengeluarkan kartu merah akan tetapi keputusan dari pertandingan itu masih belum dianulir artinya Barcelona masih sah diakui sebagai pemenang laga tersebut.

barcelona, real sociedad, berita bola, prediksi pertandingan, berita olahraga

BACA JUGA:

BARCA TEKUK MANCHESTER CITY 2-0

UEFA SEPAKAT UNTUK MENYELIDIKI KRITIK PEDAS DARI PELLEGRINI

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>