Jelang AC Milan vs Barcelona

1. Jelang AC Milan vs Barcelona 2

Pertandingan  dua klub raksasa Eropa, AC Milan dan Barcelona dalam lanjutan Liga Champions pada 23 Oktober 2013 adalah salah satu sorotan terbesar minggu ini. Tren Positif yang didapat AC Milan dalam beberapa laga terakhir mereka di Seria A menjadi bekal berharga untuk melawan tim asuhan Tata Marino ini. Terlebih dalam pertandingan ini, Barcelona tak dapat menurunkan bek kiri andalan mereka, Jordi Alba yang menderita cedera. Permainan menyerang yang memang menjadi gaya bermain kedua klub yang sudah berulang kali bertemu di Liga Champions ini tentu menjanjikan laga yang sengit dan pastinya menarik.

Dari Kubu AC Milan, Si Bengal Mario Balloteli mungkin tak bisa diturunkan, tapi Milan punya segudang pemain berkualitas yang siap melawan permainan cantik Barcelona.Lini Tengah Milan yang semakin padu dan produktif mencetak gol akan menjadi andalan utama ketika barisan penyerang menghadapi kebuntuan.  Sementara itu, Barcelona sendiri datang ke Milan dengan keyakinan mampu memenangkan pertandingan, duet striker Lionel Messi dan Neymar sudah pasti menjadi ancaman bagi pertahanan Milan. Barcelona menyadari keinginan AC Milan untuk membalas dendam atas kekalahan mereka di pertandingan terdahulu yang membuat sang pelatih, Tata Marino menyiapkan skuad terbaiknya. Meskipun tanpa Jordi Alba, Barcelona memiliki sederet pemain yang siap menggantikan bek kiri Timnas Spanyol itu untuk menahan gempuran para penyerang AC Milan. Dalam sejarah pertemuan kedua klub ini, Barcelona masih sedikit memimpin dengan perolehan 7 pertandingan, 2 pertandingan lebih banyak daripada AC Milan.

Pertandingan keras ini sendiri akan dipimpin oleh wasit yang juga sedang banyak diperbincangkan yaitu Felix Brych (Jerman). Sang wasit yang sebelumnya telah berpengalaman memimpin 20 pertandingan di Liga Champions ini sedang banyak disorot atas keputusan kontroversial terkait dengan gol hantu yang dicetak Stefan Kiessling pada laga Liga Jerman yang mempertemukan Hoffenheim dan Bayer Leverkusen. Otoritas tertinggi sepak bola Eropa sendiri sepertinya tak terpengaruh atas keputusan Brych di laga tersebut dan tetap menunjuknya sebagai pengadil laga big match kali ini. Meskipun demikian, sedikit saja kesalahan atau keputusan kontroversial yang diambil sang wasit asal Jerman ini di laga AC Milan kontra Barcelona pastinya membuat dirinya akan semakin disorot.

AC Milan sendiri punya pengalaman 3 pertandingan di Liga Champions ketika Felix Brych menjadi wasitnya.  Hasilnya sendiri tak terlalu membanggakan dengan catatan 2 kali imbang dan 1 kali menang pada laga melawan Zenit St. Petersburg (Rusia). Tapi paling tidak, rekor yang dipunyai AC Milan ini masih jauh lebih baik dibanding apa yang terjadi pada Barcelona ketika Brych menjadi pengadil lapangan. Kala itu dalam babak Semifinal Liga Champions 2012, Barcelona harus mengakui jagoan Inggris Chelsea dengan skor tipis 0-1.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>