5 Tackle Horor Permainan Keras Sepakbola

3.5 Tackle Horor Permainan Keras Sepakbola.1

Pertandingan sepakbola sering sekali berlangsung secara keras. Tackle horor adalah istilah yang muncul kemudian karena adanya pertandingan yang keras. Salah satu contoh tackle yang horor yang baru saja terjadi adalah antara Jamie Carragher dan Nani pada pertandingan Liverpool vs Manchester United. Jamie menghajar dengan keras kaki kanan gelandang Portugal, Nani.

Tackle horor ini membuat banyak orang yang prihatin. Tackle ini bahkan menjadi sangat menyeramkan. Berikut ini adalah 5 tackle yang membuatnya menjadi horor dalam sejarah sepakbola dunia.

1. Harald Schumacher vs Patrick Battiston

Pada pertandingan Piala Dunia di tahun 1982, Jerman dan Perancis mengalami pertandingan yang sangat seru. Skor yang diraih dengan waktu normal adalah 3-3.

Pertandingan ini menjadi salah satu pertandingan yang amat dikenang.  Selain karena skor didapat setelah adu penalty, tetapi juga karena adanya insiden tackle yang menyeramkan. Penjaga gawang Jerman, Harald Schumacher meninju Battiston dan membuat Battiston mengalami kerusakan tulang belakang.

2.  And one Goikoetxea vs Maradona

Tackle ini terjadi pada Liga Spanyol di musim tahun 1983. Tackle ini mengakibatkan Maradona absen 106 hari. Ini adalah tackle yang membuat Goikoetxea mendapat julukan Tukang jagal dari Bilbao. Tackle ini bahkan masih menyisakan sakit yang membuat Maradona tidak bisa membuat Barcelona bersinar.

3. Roy Keane vs Alf Inger Haaland

Tackle ini, yang dilakukan pada Liga Inggris di tahun 2001, adalah tackle balas dendam yang dilakukan oleh Keane atas Haaland yang pernah mencederainya pada 4 tahun sebelumnya. Keane bahkan mengaku dia memang sengaja ingin melukai Haaland dan ini menjadi salah satu pelanggaran paling berat yang pernah terjadi pada dunia sepakbola di Inggris.

4. Martin Taylor vs Eduardo

Tackle horor ini terjadi pada Liga Inggris di musim 2008. Pelanggaran ini sungguh menghebohkan. Bahkan Arsene Wenger mengatakan bahwa Martin seharusnya tidak boleh bermain sepakbola lagi. Pelanggaran yang terjadi pada Eduardo menyebabkan karirnya harus terkubur dalam waktu yang lama dan Arsenal tidak memiliki harapan untuk menang pada kompetisi di musim tersebut.

5.  Jamie Carragher vs Nani

Ini adalah tackle yang horor yang dilakukan pada tahun 2011 di pertandingan Liga Inggris. Nani mendapatkan cedera patah tulang karena Jamie melakukan pelanggaran yang sangat keras kepadanya. Pelanggaran ini dilakukan tepat sebelum waktu turun minum. Yang paling mengenaskan adalah wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Jamie atas pelanggaran kerasnya itu.

Ini adalah 5 contoh tackle yang menurut banyak orang sangat horor karena telah menyakiti orang lain. Pelanggaran berat ini bahkan menyebabkan semua pemain tidak bisa bermain secara maksimal untuk membela tim mereka masing-masing. Semua pemain yang terluka bahkan masih merasakan sakit akibat dari cedera berat.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>