Ancelotti Akan Membawa Pirlo ke Madrid

Ancelotti Akan Membawa Pirlo ke Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dikabarkan ingin membawa mantan anak asuhnya Andrea Pirlo kala masih menangani AC Milan. Pirlo yang kini memperkuat Juventus  pernah ditangani Ancelotti saat masih sama-sama membela AC Milan. Pirlo akan habis masa kontraknya bersama Juventus pada Juni 2014. Pirlo sejauh ini belum menunjukkan tanda-tanda ingin memperpanjang kontraknya bersama Juventus.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ancelotti sendiri dimana dirinya telah mengaku berbicara kepada Pirlo pada perayaan Natal lalu. Ancelotti mengajak Pirlo untuk ikut bersamanya ke Santiago Bernabeu markas Real Madrid. Pirlo sendiri bergabung bersama Juventus pada  25 Mei 2011, dirinya memutuskan untuk pergi dari AC Milan dan memilih bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer dan dikontrak selama 3 tahun terhitung mulai tanggal 1 Juli 2011.

pirlo, juventus, real madrid, ancelotti, berita bola

Bersama Milan, Pirlo telah memenangkan 1 titel Scudetto, 2 titel Liga Champions dan 1 titel Piala Dunia Antar Klub. Untuk karirnya di tim nasional Italia, Pirlo telah bermain di ajang Euro 2004, memenangkan medali perunggu pada ajang Olimpiade tahun 2004, dan menjadi juara di Piala Dunia 2006. Pirlo mulai dikenal di kalangan pesepak bola sejak Pirlo bermain di tim nasional Italia U-21 bersama dengan Gennaro Gattuso, Nicola Ventola, dan Christian Abbiati. Walau pada awal karirnya Pirlo merupakan seorang gelandang menyerang tapi Pirlo dapat beradaptasi menjadi seorang gelandang tengah bertahan seperti yang Pirlo lakoni hingga saat ini di klubnya. Pirlo seorang inspirator lapangan yang memiliki kreativitas yang mumpuni. Alhasil banyak gol-gol yang lahir dimulai dari pergerakan atau umpan-umpannya. Sebenarnya Ancelotti sudah mengetahui talenta yang dimilki Pirlo hingga membuat dirinya kepincut untuk membawa Pirlo ke Madrid.

Untuk saat ini Pirlo dihargai oleh banyak pihak sebagai salah satu gelandang terbaik, terutama di Serie A. Pirlo merupakan seorang pemain dengan bakat yang hebat dalam hal kreativitas dan mengumpan bola, menjadikan Pirlo seorang playmaker yang paling hebat tatkala masih berseragam AC Milan. Meskipun posisinya berada tepat di depan barisan pertahanan, namun Pirlo sering maju ke depan untuk memberi umpan-umpan kepada para penyerang. Selain itu, Pirlo juga dikenal memiliki tendangan bebas yang akurat. Ancelotti membutuhkan sosok pemain yang berpengalaman di lini tengah. Nantinya jika Pirlo menerima tawaran Madrid dirinya akan menjadi kreator serangan yang paling menakutkan. Ketika bersama AC Milan, Pirlo sudah tampil sebanyak 285 pertandingan dari tahun 2001 hingga tahun 2011. Mantan pemain Brescia tersebut sudah mencetak 32 gol. Bersama klubnya saat ini Juventus, Pirlo sudah mempersembahkan dua gelar Serie A Italia pada musim 2011/2012 dan pada musim lalu. Pirlo juga mempersembahkan Piala Super Italia pada tahun 2012 dan mengantarkan Juventus menempati posisi runner up Piala Italia pada musim perdananya memperkuat Juventus.

pirlo, juventus, real madrid, ancelotti, berita bola

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>