AS Roma Puncaki Klasemen Serie A

FOOTBALL : AS Rome vs Bologne - Serie A - 29/09/2013

Berita bola dari Liga Serie A Italia. Pada pertandingan terakhir di Liga Seria A Italia antara AS Roma dan Napoli, Roma berhasil menjadi pimpinan puncak klasemen sementara dengan  mengalahkan Napoli 2-0.  Pertandingan yang sangat sengit kemarin berlangsung di stadion Olimpico. Kemenangan Roma tidak terlepas dari peran besar gelandanganya, Brace Pjanic yang melesakkan semua gol pada pertandingan tersebut.

Gol-gol Giallorossi semuanya dicetak oleh Pjanic, gelandang utama Roma. Gol pertama Roma dicetak melalui tendangan bebas pada babak pertama. Sejak peluit dibunyikan kedua tim bermain dengan sangat sengit dan berusaha menekan satu sama lain dengan pola menyerang yang sangat agresif. Tapi memang sangat terlihat bahwa Roma lebih unggul dalam pola penyerangan dan itu terbukti belum ada 15 menit atau sepertiga waktu babak pertama, Roma sudah mencatatkan dua peluang gol.

Peluang-peluang Roma tersebut dicetak saat permainan baru berjalan 15 melalui sundulan Daniele De Rossi yang menyambut tendangan pojok Francesco Totti namun peluang ini masih bisa diamankan oleh Pepe Reina. Tak lama berselang peluang kedua muncul untuk Roma melalui tendangan Gervinho, namun sayang masih jauh dari mistar kiri gawang Napoli. Belum sempat mencetak Gol, kapten AS Roma harus ditarik keluar pada menit ke-33 karena cedera otot dan Marco Borriello masuk menggantikannya dan Kapten berpindah ke De Rossi.

Setelah Totti keluar, Napoli mencoba mencuri kesempatan dengan memperkuat serangan dan menghasilkan dua peluang yang salah satunya hampir saja menjadi gol kalau tidak dihalau oleh De Rossi tepat didepan gawang Roma. Peluang tersebut dicetak oleh  Goran Pandev setelah mendapat umpan dari belakang dandia bisa lolos dari jebakan offside. Napoli tidak menyerah dnegan mudah, Lorenzo Insigne kembali membuat peluang pada menit ke-45 dengan melepas tendangan datar namun hanya mengenai tiang gawang.

Gol Roma terjadi pada menjelang akhir babak pertama dengan memanfaatkan bola mati. Tendangan lengkung Pjanic berhasil menggoncang gawang Reina dan kedudukan 1-0 untuk Roma. Pada babak kedua Napoli semakin agresif dan permainan berjalan 20 menit Napoli sudah berhasil mendapatkan dua peluang namun masih belum berhasil membobol pertahanan Roma yang kuat.

Peluang Napoli tersebut dibuat oleh Insigne dan Marek Hamsik melalui tendangan jarak jauh dan sontekan kaki kiri. Namun peluang tersebut gagal, berbeda dengan As Roma yang berhasil memanfaatkan peluang yang ada untuk membuat gol. Adalah pelanggaran Paolo Cannavaro yang terjadi di kotak penalti yang mengantarkan gol kedua Roma. Cannavaro melanggar  Borriello dan wasit menunjuk titik putih.

Pjaninc yang menjadi eksekutor tidak menyianyiakan kesempatan yang tercipta pada menit ke-70 ini. Dengan tendangan yang terarah, Pjanic mencetak gol keduanya dan sekaligus menjadi gol kedua Roma pada pertandingan ini yang membawanya menempati puncak klasemen sementara.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>