AS Roma Tunda Tur Ke Indonesia

FBL-FRA-CUP-PLABENNEC-LILLE

Publik Indonesia tidak bisa dipungkiri lagi mempunyai minat yang sangat besar terhadap sepak bola yang sudah menjadi olahraga rakyat di negeri ini. Jangankan pertandingan tim nasional sepak bola Indonesia yang melibatkan nama besar dan gengsi negara, pertandingan sepak bola antar kampung pun pasti akan menarik minat banyak orang untuk menonton dan meramaikan dari tepi lapangan. Namun, publik pecinta sepak bola di Indonesia sendiri menantikan prestasi internasional yang selama ini masih belum juga diraih oleh tim nasional sepak bola Indonesia. Jangankan untuk menjadi peserta yang menyemarakkan babak utama piala dunia, pertandingan sepak bola antar negara di kawasan Asia Tenggara pun masih minim prestasi.

Sepak bola sendiri boleh dikatakan sebagai salah satu bentuk olahraga permainan. Akan tetapi, sepak bola saat ini sudah berkembang menjadi salah satu tontonan yang menarik. Warga Indonesia tentu sudah cukup akrab dengan beragam liga sepak bola internasional dengan kualitas tinggi yang ditayangkan di berbagai televisi tanah air. Namun, hanya segelintir orang Indonesia yang bisa mendapatkan keistimewaan untuk menyaksikan pertandingan sepak bola kelas dunia ini secara langsung.

Banyak orang Indonesia yang bermimpi untuk bertemu langsung dengan pemain dan pelatih dari klub favorit yang menjadi klub besar misalnya di Eropa. Eropa memang dikenal sebagai tempat bercokolnya berbagai liga elite dengan banyak klub besar yang saling bersaing dan mempertaruhkan gengsi. Demikian berminatnya masyarakat Indonesia terhadap klub elit Eropa, setiap rencana kunjungan salah satu klub ternama dunia tentu akan sangat dinanti oleh publik pecinta sepak bola di Indonesia.

Salah satu klub yang sangat dinanti kedatangannya di tanah air adalah AS Roma. Akan tetapi, publik pecinta sepak bola Indonesia harus lebih bersabar karena ternyata kedatangan salah satu klub besar yang bertarung di Serie A Italia ini harus ditundah. Rupanya berita AS Roma tunda tur ke Indonesia juga mendapatkan komentar dari sang pelatih AS Roma sendiri, Rudi Garcia.

Rudi Garcia berpendapat bahwa keputusan AS Roma tunda tur ke Indonesia memang benar karena jika rencana semula termasuk pertandingan persahabatan dengan tim Indonesia tanggal 14 November, akan ada banyak pemain yang absen di Gelora Bung Karno. Keputusan penundaan ini dilakukan karena AS Roma sedang memusatkan pikiran untuk mengejar scudetto dan adanya beberapa pemain yang mengalami cedera termasuk sang legenda Francesco Totti. Banyaknya pemain yang absen juga disebabkan oleh pemain yang membela negara masing-masing.

Dengan keputusan AS Roma tunda tur ini, publik harus menunggu hingga tahun depan untuk menyaksikan klub kesayangan mereka meskipun tanggal pastinya belum bisa ditetapkan. Dengan demikian, diharapkan bahwa klub ini bisa datang ke Indonesia dengan lebih lengkap termasuk dengan sang kapten yang tidak bisa dipisahkan dari Nyonya Tua.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>