Atletico Madrid Bersinar di Tangan Diego Simeone

1.Atletico Madrid Bersinar di tangan Diego Simeone.2

Klub liga Eropa Atletico Madrid sedang berjaya. Lewat performanya yang gemilang di pertandingan-pertandingan liga Eropa 2013, Atletico Madrid bersinar dan membuktikan dirinya sebagai klub yang paling gemilang di Benua biru. Apalagi setelah mencetak rekor sempurna di Champion League dan 11 kemenangan di La Liga yang memiliki total 12 pertandingan.

Kemenangan terakhir yang berhasil diraih Atletico Madrid adalah ketika klub tersebut berhasil menumbangkan Austria Vienna, dengan angka mutlak 4-0 dalam pertandingan penyisihan grup. Melalui kemenangan tersebut, Atletico Madrid bisa bergabung dengan Bayern Muenchen dan menjadi tim kedua yang berhasil memenangkan seluruh empat pertandingan di fase grup. Tak hanya itu,  Atletico Madrid  juga berhasil menjadi salah satu klub yang sudah pasti melaju ke babak 16 besar begitu kembali ke Champion League untuk kali pertama dalam rentang waktu 4 tahun

Prestasi gemilang tersebut sepertinya membuat banyak pihak terkejut, karena memang tak sedikit orang yang meragukan kualitas dari klub tersebut. Tidak sedikit yang menyangka bahwa Atletico Madrid mampu melesat sejauh itu. Kini Atletico Madrid bersinar dan bagaikan seorang raksasa yang akhirnya terbangun dari tidur panjangnya.

Hal ini tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Diego Simeone, yang berhasil melatih klub tersebut hingga berhasil melangkah sejauh ini. Simeone tak lain merupakan mantan pemain bola berprestasi dari Atletico Madrid. Tak heran jika Simeone mampu membawa mantan klub bolanya tersebut meraih prestasi yang begitu gemilang.

Sumbangsih Simeone untuk klub asal negeri matador tersebut tak perlu diragukan lagi, karena dalam waktu 6 bulan pertama, Simeone berhasil membuat Atletico Madrid bersinar. Meskipun pada musim terakhir sempat gagal menembus Champions League, akhirnya Simeone dan pasukannya berhasil menampilkan performa memukau dengan memenangkan semua pertandingan di fase grup tersebut. tak hanya berhenti disitu, pemain-pemain Atletico Madrid secara mengejutkan juga berhasil mengalahkan klub besar Chelsea di piala Super Eropa dengan poin 4-1, yang ketiga poinnya dicetak oleh Radamel Falcao.

Kekuatan Simeone dalam membawa klubnya ke masa kejayaan terletak pada motivasi dan taktik cerdiknya. Simeone berhasil mematahkan anggapan bahwa Atletico Madrid tidak akan mampu mengalahkan Real Madrid. Untuk pertama kalinya, Atletico Madrid, dengan skenario terbaiknya, berhasil mengalahkan salah satu klub terbaik di Eropa tersebut.

“Sebelum ia datang, kami semua sedikit menunduk sebab beberapa hal tidak berjalan dengan baik, kami telah disingkirkan di Piala Raja oleh (tim divisi kedua) Albacete,” terang Koke,

“Sang manajer datang dan ia mengubah total mentalitas kami. Ia memperlihatkan kepada kami bagaimana caranya untuk memiliki mentalitas positif, dan sejak itu semuanya berjalan lancar.”, jelas pemain yang digadang-gadang sebagai “Xavi baru” tersebut.

Dengan keberhasilannya tersebut, sang pelatih tetap rendah hati dengan mengatakan timnya belum tentu berhasil memenangkan liga Spanyol. Meski begitu, para pemain Atletico Madrid sangat percaya pada pelatihnya. Salah satunya Juanfan, yang mengatakan bahwa Simeone merupakan seorang pelatih yang bisa menarik secara maksimal kemampuan dari anak-anak asuhnya.

Liga Champions akan menjadi panggung terbaik untuk klub yang telah memenangi 4 pertemuan terakhir dengan klub besar Eropa, yaitu Barca dan Madrid.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>