Bale Termahal Di Dunia

gareth bale 2

Anda tidak salah baca, memang Bale termahal di dunia saat ini setelah diakusisi oleh Real Madrid tahun 2013 ini. Nama Gareth Bale memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar pecinta bola, khususnya pecinta Liga Inggris. Bale adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Wales Britania Raya. Pemuda yang lahir pada tanggal 16 Juli 1989 saat ini bermain di Klub Real Madrid dan Tim Nasional Wales.

Karir Gareth Bale dimulai dari hobinya dengan sepak bola yang kemudian diasah dengan bergabung di akademi Southampton pada tahun 2005. Setahun kemudian Bale muda dipromosikan untuk masuk ke Skuat tim utama Southampton hingga tahun 2007. Melihat sepak terjang anak muda yang sangat berbakat ini, Totenham meliriknya dan berhasil menggaetnya dengan kontrak selama empat tahun.

Gareth Bale yang merupakan pemain termahal di dunia ini lahir dari sebuah keluarga yang cukup mapan, ayahnya adalah seorang kepala sekolah sementara ibunya adalah seorang manajer operasional. Keahlian bermain bola yang dimilikinya terasah pada saat Bale masih berumur sembilan tahun dan bermain di turnamen sepakbola anak-anak dengan klubnya yang bernama Cardiff Civil Service Football Club. Bahkan Bale juga mendapat pengalaman bermain bersama legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Saat Bale masuk pada sekolah tinggi, talentanya semakin berkembang dan kemudian masuk akademi Southampton. Pada usia 16 tahun Bale telah bergabung dengan tim U-18 dan berhasil membawa timnya memenangkan Cardiff & Vale Senior Cup. Pada usia tersebut Bale telah menjadi pemain termuda yang direkrut oleh Southampton dan pada debut pertandingannya, membawa timnya menang 2-0. Sementara itu gol pertamanya dicetak saat Bale ikut memperkuat tim melawan Derby County.

Sejak saat itu satu-persatu prestasi diraih oleh Bale antara lain memenangkan penghargaan Carwyn James untuk kategori Young Sports Personality of the Year. Setelah 45 kali pertandingan di Tim Southampton, Bale dilirik oleh Totenham Hotspurs dengan nilai kontrak sebesar 5 juta poundsterling.  Gol perdananya dengan Totenham dicetak saat bertanding melawan Fulham dengan skor akhir pertandingan 3-3. Rekor terbaik Bale di Totenham Spurs adalah ketika Totenham melawan melawan Fulham pada januari 2009, april 2009, dan saat melawan Arsenal.

Setelah banyak gol yang dihasilkan untuk kemenangan Totenham Spurs, Bale memutuskan untuk mengembangkan karir sepakbolanya dengan menyetujui kontrak dengan Real Madrid selama enam tahun. Kontrak inilah yang membuatnya menjadi pemain bola termahal di dunia saat ini dengan nilai kontrak sebesar 85,3 juta poundsterling. Kontrak Bale dimulai 1 September 2013 dan dia bertugas menjadi pemain sayap kiri yang paling berbahaya didunia dan dikagumi oleh para manajer tim-tim lain seperti Jose Maurinho, Luis Figo, Phil Neville dan banyak lagi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>