Barcelona Pesta Gol 4 – 1 Lawan Real Valladolid

Dalam pertandingan lanjutan La Liga yang berlangsung pada hari Minggu (6/10) dinihari WIB di Camp Nou, Barcelona sukses pesta gol melawan Real Valladolid. Dalam pertandingan tersebut, El Barca berhasil menang menutup pertandingan dengan skor akhir 4 – 1.

Tiga poin dari pertandingan ini membuat posisi Barca di puncak klasemen sementara tidak tergeser dengan total 24 poin. Hasil ini tentu membuat sang pelatih Gerardo ‘Tata’Martino berhasil menjadi pelatih tersukses yang memenangkan 8 laga pembuka. Sementara itu, Valladolid menduduki posisi ke-7 dengan perolehan 6 poin.

Dalam laga ini, Valladolid sebenarnya unggul lebih dulu atas Barca melalui gol dari Javi Guerra di menit ke-10. Gol ini bermula dari umpan Ebert yang diteruskan Guerra melalui sundulannya. Empat menit kemudian, Barca mampu menyeimbangkan kedudukan melalui gol Alexis Sanches.

Gol skuad asuhan Martino tersebut dilakukan oleh Sanchez yang sukses memanfaatkan umpan dari Christian Tello. Pada menit ke-27, Neymar mencoba mengancam gawang Valladolid. Namun, sepakannya dari dalam kotak penalti masih mampu diamankan oleh kiper Diego Marino dengan baik.

Neymar sendiri sebenarnya sempat jatuh di dalam kotak penalti milik lawannya. Namun, wasiti tidak memberikan hadiah penalti untuknya, Akhirnya, para pemain Barca pun melakukan aksi protes kecil pada wasit.

Setelah itu, Barca masih terus melancarkan serangannya dan menciptakan beberapa peluang menjelang babak pertama berakhir. Akan tetapi, sampai peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan tidak ada gol yang tercipta lagi. Akhirnya babak pertama pun berakhir dengan skor 1 – 1.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-52 Barcelona sukses menambah skor menjadi 2 – 1 melalui gol dari Xavi Hernandez.  Xavi yang ada di depan gawang lawan tidak kesulitan untuk membobol gawang Valladolid setelah mendapat umpan dari Christian Tello.

Pada menit ke-64, Alexis sukses mencetak gol keduanya dalam pertandingan kali ini setelah mendapatkan umpan sodoran dari Neymar. Tidak sampai di situ saja, El Barca juga melanjutkan gol ketiganya di menit ke-70.

Sekarang ini, giliran Alexis yang gantian memberikan umpan pada Neymar yang posisinya berada di depan gawang.  Sebenarnya, Alexis sendiri berpeluang untuk mencetak gol, tetapi ia justru memberikannya pada Neymar. Sepakan Neywar yang mengarah ke pojok bawah gawang itu pun akhirnya mampu menembus gawang Valladolid. Skor pun berbuah menjadi 4 – 1.

Valladolid sebenarnya juga terus menyerang Barca. Di menit ke-79, Valladolod sebenarnya bisa mencetak gol. Sayangnya wasit menganulir gol itu karena dalam posisi offside. Hasilnya, sampai pertandingan selesai pun skor tetapi 4 – 1. Barca pun berhasil sukses pesta gol dari pertandingan ini.

Susunan Pemain:

Barcelona: Valdes, Pique (Busquets), Alves, Adriano, Bartra, Song, Fabregas (Iniesta), Xavi, Tello, Sanchez, Neymar.

Real Valladolid: Rueda, Marino, Valiente, Rukavina, Bergdich (Garcia), Pena, Ebert (Rama), Omar, Baraja, Guerra (Osorio), Rossi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>