Benteng Kokoh Lini Belakang Arsenal

1. Benteng Kokoh Lini Belakang Arsenal 2

Arsenal yang menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris giat untuk memperkuat benteng kokoh lini belakang timnya walau hanya akan menghadapi tim sekelas Crystal Palace akhir pekan ini. Ketakukan Arsenal bahwa pertahanan belakangnya tidak cukup kuat untuk menghadapi Crystal Palace. Arsenal rupanya belajar dari pengalaman mereka saat melawan Borussia Dortmund.

Saat melawan Dortmund, Arsenal harus menelan pil pahit kekalahan karena pertahanan lini belakang yang kurang baik dan kuat. Arsenal halus kalah 1-2 atas Dortmund karena ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh para punggawa belakang The Gunners tersebut. Kesalahan yang paling fatal adalah kertidakmampuan penjaga lini belakang mengantisipasi serangan balik Dortmund yang cepat dan ganas. Dari pengalaman inilah Arsenal bertekad hendak memperkuat pertahanan belakangnya agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Untuk melawan Crystal Palace Arsenal akan bertandang ke Selhust Park akhir pekan ini dan dengan membawa misi untuk memenangkan pertandingan agar dapat mendapatkan tiga poin penting demi mempertahankan posisi puncak klasemen. Menurut perkiraan para kritikus bola, kemenangan Arsenal harusnya menjadi suatu hal yang sangat mudah karena ada banyak masalah yang membelit The Eagles, sebutan bagi tim Crystal Palace.

Masalah-masalah yang dapat memperlemah Crystal Palace adalah kehilangan manajer lamanya dan saat ini tim Crystal Palace ada di zona degradasi. Melihat situasi ini seharusnya Arsenal akan mampu menang tanpa harus membuat benteng kokoh lini belakang tim The Gunners ini. Apalagi dalam beberapa pertandingan terakhir Arsenal memenangkan tiga dari empat pertandingan dan satu kali seri. Hal tersebut membuktikan kemampuan Arsenal yang nyata-nyata jauh diatas lawannya nanti di akhir pekan.

 1. Benteng Kokoh Lini Belakang Arsenal 1

Apalagi saat ini Arsenal diperkuat dengan bintang-bintang sepakbola yang sudah sangat profesional seperti Per Mertesacker dari Jerman, Mesut Oezil, Tomas Rosicky dan Jack. Mereka bukan pemain amatir, mereka adalah pemain terbaik yang dibeli Arsenal dengan harga yang sangat mahal. Performa mereka sangat jempolan dan sering membuat kecut lawan-lawan Arsenal di lapangan hijau. Namun demikian masih ada sedikit kekhawatiran mengenai laga akhir pekan besok.

Menanggapi kondisi benteng kokoh lini belakang Arsenal yang kemarin berhasil dibobol Borussia Dortmund, bek asal Jerman Per Mertesacker berkomitmen dan meminta rekan-rekannya yang menjaga lini belakang untuk lebih fokus dan berkonsentrasi menyergap setiap serangan yang membahayakan gawang Arsenal. Dia berharap bahwa kesalahan saat melawan Dortmund tidak terulang lagi.

Untuk itu Arsenal telah menyiapkan pemain-pemain handal untuk memperkuat pertahanan Arsenal sekaligus untuk membangun serangan  yang handal yang akan dilakukan dengan menggabungkan beberapa pemain utama. Mereka adalah Mesut oezil, Rosicky dan juga Jack. Mereka akan dapat mempertahankan lini belakang Arsenal yang selama ini dinilai lemah dan membuat serangan balik ke lawannya.

 1. Benteng Kokoh Lini Belakang Arsenal 3

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>