Buku Biografi Lionel Messi Segera Diterbitkan

4. Buku Biografi Lionel Messi Segera Diterbitkan 1

Lionel Messi bukanlah nama yang asing di dunia persepakbolaan dunia. Messi telah berhasil mencetak banyak sejarah di dunia sepak bola dan dirinya adalah pemain terhebat dan termahal dijagad raya. Saking populernya Messi dia merasa perlu untuk membuat sebuah buku yang berisi segala sesuatu tentang dirinya dan dunia sepakbola yang digelutinya.

Salah satu surat kabar Argentina beberapa hari yang lalu mempublikasikan beberapa bagian dari sebuah buku yang diperkirakan merupakan buku biografi Lionel Messi. Buku biografi Messi ini berjudul Messi El Destino atau Messi the Different One. Buku biografi tersebut banyak bercerita bagaimana kehidupan Messi sejak kecil dan lika liku yang dia jalani sampai akhirnya dia menjadi bintang sepak bola dunia.

Buku biografi Messi berisi saat Messi masih di Rosario dan kemudian menjadi bintang sampai saat ini dia menjadi pemain utama di Barca, Manchester City dan beberapa klub lain.. Surat kabar Argentina tersebut juga sedikit membocorkan beberapa isi buku tersebut yang salah satunya adalah kenangan masa muda dirinya dengan striker Sergio Aquero. Mereka pernah berada dalam satu tim saat memperkuat Timnas Argentina U-20 pada tahun 2005 saat perhelatan Piala Dunia Junior 2005.

Dalam buku biografi Lionel Messi tersebut, dia menyebutkan pertemuanya dengan Aquero terjadi saat makan bersama untuk pertama kalinya di tim U-20. Dulu Aquero tidak mengenal Messi yang duduk disampingnya dan juga Ezequiel Garay didepannya dan Lautaro Formice di sebelah kirinya. Obrolan yang mereka lakukan tidak jauh-jauh dari sepakbola dan cita-cita mereka.

 

Messi dan Aquero akhirnya berkenalan namun masih saja Aquero tidak kenal sengan Messi yang saat itu sudah sering masuk koran nasional karena berhasil masuk ke klub Barcelona. Saat itu mereka saling mengenalkan diri dengan nama Lionel. Aquero mengenalkan diri dengan nama Lionel Sergio sementara Messi dengan nama Lionel Messi. Aquero tidak mengenali Messi karena Messi sangat jarang bermain di liga Argentina.

Sejak usia 13  tahun Lionel Messi telah hengkang dari Argentina dan bergabung dengan Barcelona. Oleh sebab itu dia sering masuk koran nasional Argentina namun jarang bermain disana.Sementara itu Aquero memperkuat tim nas Argentina. Aquero yang tidak langsung kenal dengan Messi sampai dihardik temannya, Formica yang jengkel karena dia tidak tahu siapa yang duduk disebelahnya.

Pertemuan Messi dan Aquero saat masih berusia 17 tahun dan bergabung dengan tim nas U-20 Argentina tersebut sangat unik karena itulah maka Messi menuliskannya di buku biografinya karena hari itu sangat spesial baginya dengan bertemu banyak pemain-pemain masa depan Argentina yang hebat-hebat. Untuk membaca lebih lengkap buku biografi Lionel Messi maka tunggulah sampai buku ini diterbitkan di Indonesia.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>