Chelsea Menang, Torres Jadi Bintang

1.Chelsea Menang, Torres Jadi Bintang.2

Dari lanjutan Premier League (27/10), tim tuan rumah Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 2-1 di pertandingan yang digelar di Stamford Bridge. Sorotan dari pertandingan ini adalah peran striker Fernando Torres yang bermain bagus dengan mencetak satu gold dan satu assist. Sementara kesalahan yang dibuat kiper Manchester City, Joe Hart membuat timnya  harus gagal mendapat poin dari pertandingan ini.

Kedua tim menurunkan satu striker di pertandingan kali ini, Torres yang menjadi tumpuan di Chelsea sementara striker Argentina Sergio Aguero di kubu lawan. Hal ini menjadikan pertandingan kali ini dipenuhi duel-duel di lini tengah karena begitu banyaknya gelandang yang bertarung di lapangan tengah. Kedua tim bertabur bintang ini sendiri mengawali pertandingan dengan tempo yang cukup cepat dimana kedua tim saling berusaha menguasai jalannya pertandingan. City yang diasuh Manuel Pellegrini sebetulnya mendominasi penguasaan bola di paruh pertama, tapi justru Chelsea lah yang sukses unggul terlebih dahulu.

Andre Schurrle lah yang menjadi pencetak gol pertama di pertandingan ini. Bermula dari tusukan yang dilakukan Torres di sisi kiri pertahanan Manchester City, ia melepaskan umpan mendatar yang tidak berhasil dihalau oleh para pemain belakan City sehingga memudahkan Schurrle untuk mencetak gol. Torres sendiri hampir mencetak gol di babak pertama jika saja tendangannya tak digagalkan mistar gawang. Sementara Manchester City bukannya tanpa peluang, Aguero hampir menyamakan skor andai saja kiper Petr Cech tidak berhasil melakukan penyelamatan. Skor pun berakhir 1-0 di babak pertama untuk keunggulan Chelsea.

Di permulaan babak kedua, Manchester City langsung menggebrak dan hasilnya Sergio Aguero berhasil menyamakan skor. Bermula dari umpan terobosan yang dilepaskan Samir Nasri, Aguero yang tidak terjebak offside melakukan sprint dan melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dihalau kiper Cech. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Dengan skor imbang ini, permainan menjadi lebih menarik karena kedua tim memang berusaha mendapatkan 3 poin agar tak tertinggal dari para pesaingnya di papan atas klasemen Premier League yang telah bermain satu hari sebelumnya. Silih berganti para pemain kedua tim berusaha mencetak gol meskipun tidak ada satupun yang berhasil. Memasuki babak perpanjangan waktu, ketika pertandingan seperti akan berakhir seri, sebuah kesalahan fatal dilakuakan barisan pertahanan City.

Kiper Joe Hart yang hendak menyongsong bola umpan panjang dari Chelsea ternyata mengambil keputusan yang salah, bola justru berhasil dikejar oleh Fernando Torres yang pada pertandingan ini kembali menunjukkan kecepatannya yang sempat menghilang. Torres yang berhadapan dengan gawang kosong berhasil mencetak gol dan merubah skor menjadi 2-1.

Dengan hasil ini, Chelsea berhasil kembali ke urutan kedua klasemen Premier League dengan 20 poin, sementara Manchester City yang kini memiliki 16 poin harus rela turun ke peringkat tujuh.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>