Christiano Ronaldo Ingin Lampaui Rekornya Sendiri Tahun Depan

Cristiano Ronaldo Ingin Lampaui Rekornya Sendiri Tahun Depan

Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang lebih dikenal dengan sebutan CR7 merupakan pemain sepakbola yang sudah bisa tidak diragukan lagi dalam mengolah si kulit bundar. Rekor demi rekor telah ia pecahkan, namun dirinya masih belum puas dengan apa yang ia raih saat ini. Sehingga pada tahun depan dirinya berburu memecahkan rekornya sendiri. Dimana rekor luar biasa telah ditorehkan Cristiano Ronaldo di musim ini. Bermain di 21 pertandingan untuk Real Madrid, CR7 sudah merobek jala lawan sebanyak 27 kali. Selain membuatnya jadi top skor tim untuk sementara ini, koleksi CR7 tersebut juga membuatnya memecahkan rekor sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu tahun kalender. Luar biasanya, hal tersebut tak lantas membuatnya berpuas diri.

CR7 mengungkapkan bahwa keadaan akan selalu jadi berat dan dirinya akan terus berusaha keras untuk melampaui catatan yang ada, terkait usahanya untuk memecahkan rekor golnya sendiri tahun depan. CR7 menambahkan  bahwa tentu saja tidak akan mudah untuk melampaui jumlah gol yang dilahirkannya, CR7 tahu itu berat namun dirinya akan terus berusaha. Jika  tak mencoba, maka tidak akan bisa mencapainya. CR7 saat ini masih jadi pemain yang paling produktif di babak fase grup Liga Champions Eropa.

 christiano ronaldo

Pemain berkebangsaan Portugal tersebut bergabung dengan klub Spanyol pada 1 Juli 2009, lalu dirinya pindah ke Real Madrid, klubnya saat ini, dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 Triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola sebelum dipecahkan oleh Gareth Bale. CR7 telah bermain 81 kali dan mencetak 87 gol untuk Real Madrid. Pada musim La Liga 2010/2011, Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dalam 1 musim, sejumlah 40 gol. Namun kini CR7 hanya menjadi pemain termahal kedua setelah Real madrid mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer mencapai1,5 triliun rupiah. Namun saat ini CR7 hanya ingin terus membuktikan dirinya akan berkembang dari musim ke musim dan bisa membawa klubnya meraih gelar kesepuluh Liga Champions Eropa atau La Decima ke Santiago Bernabeu.

CR7 memainkan peran sebagai penyerang dan paling sering bermain baik sebagai striker atau sebagai pemain sayap. Mantan pemain Manchester United tersebut juga dikenal karena finishing, kecepatan, dribbling, positioning, passing dan kemampuan crossingnya yang sangat akurat. CR7 mampu bermain di kedua sayap juga ditengah, membuatnya menjadi penyerang yang serbaguna. Kemampuan CR7 sudah tidak diragukan lagi baik tampil dipentas Liga Domestik maupun tampil di pentas Eropa. Dirinya selalu menjadi perhatian pemain lawan karena dianggap sebagai pemain yang sangat berbahaya. CR7 memainkan peran menyerang yang sangat kuat, dalam mengumpan bola CR7 sering memberikan umpan yang terukur dari sayap kiri ke depan gawang lawan sehingga membuat rekan setimnya mudah dalam mencetak gol.

christiano ronaldo

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>