David Moyes Seperti ABG Labil

1 David Moyes Seperti ABG Labil 1

Menyusul kekalahan memalukan Manchester United pada laga Derby melawan City kemarin, Moyes bertingkah seperti ABG Labil dan berusaha menutupi rasa malunya terhadap kekalahan tersebut dengan berkata bahwa dia memang tidak siap menjadi Manajer Manchester United. Padahal sehari sebelumnya Moyes berkoar bahwa Manchester akan memenangkan Laga Derby ini dan membuat malu Manchester Citu.

Apalagi sebelumnya beberapa pemain Manchester United seperti Rooney juga sesumbar bahwa laga ini tidak penting yang terpenting adalah laga melawan Liverpool. Namun ternyata laga yang dianggap tidak penting ini mampu membuat malu Moyes dan seluruh tim Manchester United. Dan banyak pihak juga menyalahkan turunnya performa Manchester United ini karena sang manajer baru David Moyes belum matang menata tim sebesar Manchester United.

Padahal sebelumnya Moyes dianggap cukup mumpuni dan berhasil membesut Everton. Namun pada saat dia ditunjuk menggantikan Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun akhir musim lalu, ternyata dia masih kagok dan belum sepenuhnya bisa mengusai medan saat harus membesut Manchester United yang didiami banyak bintang dunia.

Kelabilan Moyes sangat jelas terlihat bahkan dirinya sendiri mengakui terus terang bahwa belum siap menangani klub sebesar Manchester United. Hal itu dikatakannya menyusul beberapa kekalahan di Laga Bigmatch, kutip Manchester Evening News. Namun untuk mendongkrak pamornya, Moyes berjanji bahwa dirinya akan bekerja lebih keras untuk membuat Manchester United naik ke posisi atas.

 David Moyes

Hasil terakhir musim ini, Manchester United  belum pernah sekalipun menang di Bigmatch dan bahkan posisinya masih berada di nomer delapan dengan hanya tujuh poin menyusul kekalahan telak dari rival sekota, Manchester City dengan skor 1-4. Hasil ini ,membuat banyak orang sangsi apakah David Moyes mampu membawa Manchester ke empat besar laga musim ini.

Salah satu orang yang menyangsikan bahwa Manchester United bisa naik ke posisi empaty adalah mantan kiper United, Bosnich. Dia berkata bahwa ada banyak PR yang harus diselesaikan oleh Moyes jika dia ingin Manchester United melaju ke peringkat lebih tinggi. Namun dia tidak yakin karena selama ini yang paling cocok membesut Manchester United adalah Sir Fergie dan saat dia tidak ada, semua pemain seperti kehilangan sesuatu yang penting yang membuat mereka kurang semangat.

Sementara itu David Moyes malah berkata bahwa dia sudah melupakan pembantaian oleh City di Etihad Stadium kemarin dan dia siap meluapkan kemarahan pada laga selanjutnya, yaitu laga melawan Liverpool yang justru merupakan musuh bebuyutan Red Devils yang paling kuat. Padahal setelah kekalahan kemarin moral pemain United sudah menurun drastis.

Liverpool sebelumnya juga mengalahkan United di Anfield dan ini merupakan beban berat tersendiri bagi  Moyes. Namun moyes yakin bahwa laga lawan Liverpool akan menjadi luapan kemarahan dia dan seluruh tim Setan Merah, dan mereka akan menang.

david moyes

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>