Dikritik Fans Barcelona, Fabregas Merasa Kesal

Dikritik Fans Barcelona, Fabregas Merasa Kesal

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas bergabung bersama klub Catalan tersebut pada musim 2011, dimana sebelum bergabung dengan Barcelona, Fabregas bermain untuk klub Liga Premier Inggris Arsenal. Bersama Arsenal, Fabregas sudah mencetak 35 gol dari 212 pertandingan. Fabregas bergabung dengan Arsenal pada tahun 2003, tampil bagus bersama Arsenal, membuat Barcelona ingin memulangkan Fabregas. Sebelum bergabung bersama Arsenal, Fabregas sempat bermain bersama Barcelona di tim mudanya. Keinginan Barca julukan Barcelona untuk memulangkan Fabregas terwujud pada tahun 2011. Para pemain Barca dan fasnnya menginginkan Fabregas agar bisa kembali ke ajang Liga Spanyol.

Selama memperkuat Barcelona, Fabregas saat ini mendapat kiritk dari fans Barca. Adanya kritik itu membuat pemain berkebangsaan Spanyol tersebut merasa tidak dihargai dan merasa kesal. Fabregas mengaku kesal dengan kritikan fans Barcelona yang ditujukan kepadanya. Dirinya merasa kritikan itu tak adil baginya mengingat selama ini telah memberikan segalanya untuk klub asal Catalan itu. Sebelumnya, fans Barca menganggap performa Fabregas tidak sesuai harapan. Gelandang serang yang lebih banyak dimainkan ke depan itu dianggap tidak mampu menutupi lubang yang ditinggalkan Lionel Messi di skema Gerardo Martino.

 fabregas

Dengan kritikan tersebut Fabregas menuturkan bahwa dirinya tahu punya reputasi. Dan itu membuat dirinya marah karena Fabregas tidak pernah berhenti menyerah di tengah lapangan pertandingan. Mungkin, Fabregas bekerja terlalu keras dan itu justru terlihat dirinya seperti sama sekali tidak bergerak. Lebih lanjut Fabregas menuturkan bahwa melawan Villarreal, Fabregas tegaskan bahwa itu mungkin pertandingan terlemah yang dirinya mainkan musim ini. Tapi, mantan punggawa Arsenal tersebut merasa bahagia karena ketika itu dirinya berhasil mencetak gol penentu kemenangan. Sayangnya, tidak banyak yang menghargai itu. Sejak dipulangkan dari Arsenal pada 2011, Fabregas total telah tampil di 121 pertandingan di semua ajang dengan koleksi 38 gol dan 43 assists. Selama itu, gelandang 26 tahun ini ikut mempersembahkan gelar La Liga 2012/2013 dan Copa del Rey 2012.

Fabregas telah bergabung dengan tim yang memenangkan tiga gelar La Liga berturut-turut dan dua gelar Liga Champions dalam tiga tahun terakhir. Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan David Villa merupakan sederetan nama-nama punggawa Barcelona yang performanya sangat vital. Pertandingan debut Fabregas terjadi di ajang Piala Super Spanyol melawan Real Madrid. Di leg kedua ajang yang bernama lain Supercopa de Espana tersebut, Fabregas datang sebagai pemain pengganti. Alhasil Barcelona menang 3-2 dari agregat 5-4. Fabregas mencetak gol pertamanya dari kemenangan 2-0 melawan Porto FC saat Barcelona memenangkan 2011 Piala Super UEFA dan gol pertamanya di liga pada debut liga melawan Villarreal. Performa Fabregas berlanjut ketika berhasil mencetak tiga gol lebih banyak di bulan September  2011,  termasuk menyamakan kedudukan 2-2 dengan tim Valencia. Kini Fabregas hanya butuh waktu untuk bisa memulihkan kepercayaan fans Barcelona agar selalu tampil baik dalam setiap pertandingan.

fabregas

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>