Dortmund Dihajar Meriam Ke Posisi Tiga

1. Dortmund Dihajar Meriam Ke Posisi Tiga 1

Tim Meriam berhasil menghajar Borussia Dortmund dan membuat tim tersebut terjungkal ke posisi tiga pada lanjutan klasemen Liga Champions Kamis 7/11 kemarin. Arsenal berhasil membuktikan diri sebagai tim yang tangguh sekaligus juga memantapkan jalannya ke puncak sementara klasemen Liga Champions. Arsenal menjungkalkan Dortmund dengan skor 1-0. Dengan kemenangan ini Arsenal berhasil mengemas tiga poin penuh yang dipersembahkan oleh kaki Ramsey.

Gol tunggal Aaron Ramsey ini bukanlah sebuah gol yang mudah karena sejak awal pertandingan kedua tim saling menekan dengan tempo permainan yang sangat cepat. Apalagi sang tuan rumah yang sangat bernafsu untuk mengemas poin penuh agar bisa naik posisi di klasemen. Dortmund sangat agresif pada babak pertama dan berusaha mencetak gol. Serangan-serangan Dortmund membuat Arsenal tidak bisa banyak bergerak pada babak pertama karena kewalahan untuk menahan muntahan-muntahan bola dari pemain Dortmund.

Serangan-serangan Dortmund sering menghunjam ke arah gawang Arsenal dan salah satunya adalah serangan yang dilakukan oleh Neven Subotic pada menit ke-17 yang mengarah langsung ke  mulut gawang namun ternyata agak sedikit melebar ke arah kiri gawang. Lima menit kemudian ada dua peluang gol yang diciptakan oleh Marcel Schmelzer namun masih bisa dihalangi oleh Wojciech Szczesny. Serangan Dortmund tidak berhenti karena tiga menit kemudian Jakub Subotic melakukan tendangan yang mampu mengancam gawang Arsenal namun masih agak melebar ke sisi kanan gawang.

 

Dortmund yang tidak mau terjungkal ke posisi tiga masih terus melakukan serangan dan pada menit ke 37 Henrikh Mkhitaryan melakukan sepakan yang keras namun bola masih membentur kaki lawan. Serangan terus berlangsung dan menjelang akhir babak pertama Robert Lewandowski mencoba mengancam gawang Arsenal dengan tendangannya namun sayang masih juga melenceng cukup jauh. Babak pertama pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, keberingasan Dortmund masih tetap sama dan Marco Reus membuat peluang gol bagi Dortmund melalui sundulan kepalanya. Kini giliran Mkhitaryan yang mencoba peruntunganya untuk membobol gawang Arsenal namun bolanya masih mental ditahan kiper. Nuri sahin yang kemudian mendapat peluang emas untuk mencetak gol setelah mendapat umpan dari Mkhitaryan akhirnya juga kandas karena dalam posisi offide.

Walau ditekan sedemikan rupa Arsenal rupanya tidak gentar dan malah langsung melesakkan bola kedalam gawang Dortmund melalui sundulan Ramsey. Gol ini tercipta dari kerjasama apik antara Mesut Ozil dan Olivier Giroud yang memuntahkan bola liar yang langsung disambar Ramsey dengan sundulan tepat kearah sudut kanan gawang sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk arsenal. Arsenal mulai bangkit dan hampir saja mencetak gol kedua pada menit ke-65 jika saja tidak berhasil dihadang Weidenfeller.  Akhirnya kedudukan 1-0 bertahan hingga akhir permainan dan Dortmun terjungkal ke posisi tiga dengan enam poin hasil dari empat laga.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>