El Clasico Pertama Musim 2013/2014

1.El Clasico Pertama Musim 20132014.1

Di musim 2013/2014 ini, liga Spanyol sudah mulai memanas.Pertandingan pertama antara 2 raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona terjadi pada Sabtu (26/10) malam.Pertandingan ini ditutup dengan kemenangan El Barca dengan skor 2-1.Dengan kemenangan ini, Barca kokoh di posisi pertama klasemen sementara dengan 28 poin. Sementara Madrid harus berpuas diri pada posisi ke-3 dengan mengantongi 22 poin.

Pada pertandingan pertama El Clasico ini, kedua tim tidak segan-segan untuk menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Sejak awal pertandingan, kedua tim bermain dengan agresif dengan tempo menekan. Tiga menit sejak permainan dimulai dan Barca sudah mulai mencoba untuk mencetak gol dengak tendangan jarak jauh Neymar. Tetapi percobaan ini masih belum membuahkan hasil karena justru mengenai Cesc Fabregas yang ketika itu berada di depannya.

Pada menit ke-6, Madrid berusaha membalas dengan melancarkan serangan balik.Tetapi Ronaldo masih belum berhasil untuk membawa bola lebih jauh karena dihentikan secara paksa oleh Adriano.Wasit menghadiahi Madrid dengan tendangan bebas.Barca berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-19.Neymar berhasil menciptakan gol dari umpan cantik yang diberikan oleh Iniesta. Dua menit kemudian, Barca hamper menghasilkan gol lain. Sayangnya Messi masih belum bisa memanfaatkan umpan terobosan Iniesta.Tendangannya terlalu melebar ke sisi kanan.

Di menit ke-26 sejak pertandingan pertama El Clasico dimulai, Gareth Bale yang dinobatkan sebagai pemain temahal di dunia berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan tendangan spekulasi dari jauh.Tetapi sayang, tendangannya melambung tinggi.Pada menit ke-37, Barca kembali mencoba membobol gawang Madrid dengan umpan terobosan Alves yang diberikan pada Neymar.Neymar gagal mencetak gol karena ketika menerima bola, dia berada dalam posisi offside.Pada menit ke-43, Madrid kembali berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan umpan silang Ronaldo.Sayangnya Sami Khedira belum berhasil untuk mematangkan umpan tersebut.Hingga babak pertama berakhir, keunggulan masih dapat dipertahankan oleh Barca.

Pada babak ke-2, terjadi pertengkaran mulut antara Khedira dan Sergio Busquets karena pelanggaran yang dilakukan Ramos pada Iniesta.Beruntung, wasit masih berhasil mendamaikan ke 2 pemain berdarah panas tersebut.Pada menit ke-51, Barca mendapat sebuah peluang untuk menggandakan keunggulan dengan tendangan keras Iniesta.Tetapi usaha ini masih belum membuahkan hasil karena masih terbentur kaki Raphael Varane.

Madrid bermain lebih agresif pada babak ke-2 tetapi pada menit ke-78, Barca justru berhasil memperlebar jarak dengan gol cantik yang dilesakkan oleh Alexis Sanchez sebagai pemain pengganti.Meskipun dengan pengawalan Varane, penyerang asal Chili ini tetap tenang dan berhasil melesakkan gol ke gawang Lopez. Madrid berhasil memperkecil kekalahan di pertandingan pertama El Clasico pada menit pertama pada injury time.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>