El Shaarawy Calon Legenda Sepakbola AC Milan

5. El Shaarawy Calon Legenda Sepakbola AC Milan 1

Jika Anda seorang fans dari AC Milan maka Anda pasti kenal dengan calon legenda sepakbola dari AC Milan ini, siapa lagi kalau bukan El Shaarawy. Pemain yang masih berusia 20 tahun ini sudah menjadi buah bibir banyak orang karena performanya di Liga Champions. El Sha, begitu pemain muda ini disapa, adalah pemain yang sangat berbakat dan ia adalah pencetak gol termuda di Liga Champions. Ia sekaligus pemecah rekor pemain termuda yang mencetak gol.

Bersama timnya AC Milan Shaarawy digadang-gadang menjadi calon pemain terbaik dunia sekaligus calon legenda sepakbola AC Milan. Shaarawy adalah seorang pemain dengan skil yang sangat baik, akurasi yang sangat tinggi serta kecepatan yang mengagumkan. Shaarawy menjadi incaran banyak klub-klub besar papan atas dunia karena kemampuannya dalam memainkan si kulit bundar tersebut. Berbagai klub yang ingin meminangnya antara lain adalah Real Madrid dan Barcelona namun ia masih tetap menyukai timnya yang sekarang, AC Milan.

Profil pemain muda yang bernama lengkap Kareem Saleh Kareem El Shaarawy ini lahir di Sanova Italia pada 27 Oktober 1992. Postur tubuhnya yang mencapai 178cm menjadikannya seorang striker yang sangat berbakat dan mampu membuat pertahanan lawan menjadi hancur. Pemain yang bernomor punggung 92 ini memang ditempatkan pada barisan penyerang di AC Milan dan rupanya pilihan ini sangat tepat. Shaarawy mampu mengolah bola dengan baik dan menyerang dengan kecepatan tinggi serta akurasi yang sangat tepat.

 

Sebelum menjadi bintang AC Milan, sebenarnya Shaarawy telah memulai karirnya sebagai pemain sepakbola sejak usia 13 tahun. Saat itu, tahun 2005, ia bergabung dengan sebuah klub junior yang ada dikotanya. Klub tersebut bernama Legino FC dan disana ia mendapat julukan ‘the Little Pharaoh’. Karena performanya yang luar biasa Shaarawy akhirnya dipindah ke klub Genoa FC (Junior).

Saat pindah ke Genoa FC inilah kemampuan El Shaarawy semakin terasah. Ia dilatih menjadi seorang striker yang berkemampuan luar biasa. Ia berada di Genoa FC junior sampai berusia 18 tahun dan sudah pantas masuk ke klub senior, padahal pada kenyataanya sejak usia 16 tahun ia sudah ditempatkan di klub senior walau masih sebatas menjadi pemain cadangan. Namun kala itu ia mencetak prestasi yang luar biasa yaitu membuat 9 gol saat dipinjamkan kepada Pandova FC pada tahun 2010.

Pada tahun 2011, nama Shaarawy semakin dikenal karena sudah dipinang oleh klub raksasa sekelas AC Milan dan langsung memecahkan rekor pemain termuda yang mencetak gol di Liga Champions. Shaarawy membuktikan kelasnya dengan mencetak 16 gol dari 39 kali bertanding dengan AC Milan musim ini dan ia dengan cepat menjadi idola baru para fans AC Milan dan mendapat julukan ‘the Little Faraone’.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>