Garcia: AS Roma Tampil Gentle Lawan Milan

AS Roma's Francesco Totti celebrates after scoring against Inter Milan during their Italian Serie A soccer match at the San Siro stadium in Milan October 5, 2013. REUTERS/Giampiero Sposito (ITALY - Tags: SPORT SOCCER)

Rudi Garcia, pelatih AS Roma memuji penampilan anak buahnya dalam laga yang baru saja mereka lakukan. Pasalnya tim besutannya itu berhasil menang telak atas Inter Milan. Menurut Garcia, Roma telah menunjukkan sikap yang tepat dalam laga tersebut.

Pertandingan antara Roma vs Milan berlangsung pada hari Minggu (6/10) dinihari WIB di Giuseppe Meazza. Dalam pertandingan tersebut Roma sukses membungkam Inter Milan dengan tiga gol tanpa balasan. Francesco Totti menjadi bintang dalam pertandingan itu karena ia berhasil menyumbangkan dua gol untuk Roma. Sementara satu gol lain diciptakan oleh Alessandro Florenzi.

Dilansir dari Sky Sport Italia, Garcia mengungkapkan kegembiraannya atas hasil pertandingan tersebut. “Ini merupakan sebuah pertandingan yang hebat. Sebenarnya kami sudah tahu hal itu sebelum kami mulai bertanding. Saya sangat menyukai semangat kolektif tim. Selain itu, kami juga bermain sungguh- sungguh saat dibutuhkan dan menunjukkan performa selayaknya laki-laki sejati malam ini,” tutur Garcia.

Dari pertandingan tersebut, statistik menunjukkan bahwa AS Roma sebenarnya kalah dalam penguasaan dengan presentase 41 persen. Ini berbanding terbalik dengan Inter yang memiliki presenase 59 persen. Walaupun demikian, Roma mampu menampilkan performa yang efektif dengan menciptakan lima tendangan tepat sasaran dari sembilan usaha. Sedangkan Inter hanya memiliki tiga peluang yang mengarah ke gawang dari delapan belas 18 percobaan.

Garcia mengaku bahwa Roma tidak mapil seperti biasa yaitu dengan mengandalkan penguasaan bola. Tetapi fleksibilitas yang dimiliki oleh timnya justru mampu menjadi kekuatan tersendiri untuk Milan. Dalam laga ini, Milan dapat bermain dengan sistem yang berbeda yaitu dengan menyerang balik lawan.

“Tim ini memiliki kepercayaan diri yang baik. Para pemain yakin dengan kemampuan mereka dan hal tersebut sangat penting. Kami telah melakukan beberapa hal yang berbeda ketika melancarkan serangan balik dan hal itu berjalan dengan mulus. Namun, kami tidak banyak menguasai bola pada babak kedua, tetapi skor 3 – 0 sudah merupakan posisi yang bagus,” ucap Garcia.

“ Pada pertandingan biasanya, kami memiliki penguasaan bola yang lebih banyak. Namun kami tahu bahwa lawan kami mempunyai pemain – pemain yang kuat sehingga menyisakan sedikit ruang terbuka untuk kami manfaatkan. Oleh sebab itu, kami pun memutuskan untuk mengalahkan mereka melalui serangan balik dan berlari sekencang – kencangnya ruang – ruang tersebut,” tambah Garcia.

“AS Roma adalah tim yang fleksibel dan itu bisa menjadi kekuatan untuk kami karena tim kami memiliki beberapa pilihan. Tim ini juga memperlihatkan bagaimana mental mereka di babak kedua dan ini penting. Karena, itu memperlihatkan bahwa kami tidak pernah menyerah untuk berusaha. Saya sangat menyukainya dan ini akan penting untuk ke depannya,” pungkas pelatih dari Prancis ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>