Group Stage liga champions 2013-2014

Drawing untuk kualifikasi grup liga champions telah dirilis oleh komisi sepakbola eropa EUFA. Dari hasil undian yang dilakukan di kota Monaco, Prancis pada hari Kamis 29 Agustus 2013. Di babak kualifikasi ini nanti terdapat banyak tim-tim baru yang dapat berlaga di babak grup liga champion 2013. Seperti Real Sociedad, Steaua Buchuresti dan masih banyak lagi. Ini dia daftar lengkap pembagian grup Liga Champions Eropa 2013/2014:

Grup A

Bayer Leverkusen (Jerman)
Real Sociedad (Spanyol)
Manchester United (Inggris)
Shakthar Donetsk (Ukraina)

Grup B
Galatasaray (TURKI)
Kobenhavn (DENMARK)
Real Madrid (SPANYOL)
Juventus (ITALIA)

Grup C
Olympiakos (YUNANI)
Anderlecht (BELGIA)
Benfica (PORTUGAL)
Paris Saint-Germain (PRANCIS)

Grup D
Manchester City (INGGRIS)
Viktoria Plzen (CEKO)
Bayern Muenchen (JERMAN)
CSKA Moskwa (RUSIA)

Grup E
FC Basel (SWISS)
Steaua Bucharest (RUMANIA)
Chelsea (INGGRIS)
Schalke 04 (JERMAN)

Grup F
Borussia Dortmund (JERMAN)
Napoli (ITALIA)
Arsenal (INGGRIS)
Olympique Marseille (PRANCIS)

Grup G
Zenit St. Petersburg (RUSIA)
Austria Wien (AUSTRIA)
FC Porto (PORTUGAL)
Atletico Madrid (SPANYOL)

Grup H
Celtic (SCOTLANDIA)
Barcelona (SPANYOL)
AC Milan (ITALIA)
Ajax Amsterdam (BELANDA)

Jadwal kualifikasi liga champions di atas sudah fix dan resmi akan di gelar leg pertama pada tanggal 20 dan 21 Juli 2013.  Sedangkan untuk leg kedua akan dilakukan seminggu kemudian.

Dari drawing fase grup diatas bisa dilihat juga bahwa ada pula beberapa tim yang terjebak masuk di grup neraka seperti grup H yang dihuni raksasa Spanyol Barcelona, Raksasa italia AC Milan, juara liga Scotlandia dan juara liga Belanda Ajax Amsterdam. Begitu pula dengan grup F yang dihuni oleh klub kenamaan Inggris Arsenal, runner up liga champions musim lalu Borrusia Dortmund, klub raksasa Italia Napoli dan Klub papan atas Prancis Olympique Marseille.

Grup grup yang diunggulkan untuk lolos dari fase grup adalah Juventus dan Real Madrid di grup B, Paris St. Germain di Grup C, Manchester City dan Bayer Munchen Di group D, Schalke dan Chelsea di group E.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>