Hasil Akhir Derby Manchester, MU Dibantai 4-1 Oleh City

4 Hasil Akhir Derby Manchester, MU Dibantai 4-1 Oleh City 2

Setelah berbagai perang kata-kata dan sesumbar di media akhirnya Etihad Stadium menjadi saksi dominasi City terhadap United. Pada laga Derby Manchester kemarin terbukti sudah bahwa sesumbar Davis Moyes untuk melumat Manchester City tidak terbukti. Bahkan Rooney yang berkata laga sekota dengan city tidaklah penting karena mereka pasti menang, kini diam seribu bahasa menyusul kalahnya Manchester United dengan telak 4-1 dari Manchester City kemarin malam.

Kekalahan Manchester United ini merupakan kekalahan memalukan kedua yang dialami kala melawan tim sekota mereka. Dulu mereka pernah dikalahkan 1-6, tepatnya dua musim yang lalu. Manchester City yang memang sudah niat mengalahkan Manchester United sejak awal peluit ditiup sudah langsung mengadakan serangan-serangan gencar. Dan pada menit keempat hampir saja Manchester United kebobolan.

Namun Jesus Navas gagal mencetak gol dan gol Manchester City pada laga sekota ini baru tercipta pada menit ke 16 yang dihasilkan dari tendangan Kolarov dari sisi kiri dan dituntaskan dengan sukses oleh Sergio Aguero. Skor menjadi 1-0. Menit-menit berikutnya Manchester City semakin mengganas dan nasri hampir menambah tak lama kemudian.

 

Manchester City sangat beruntung pada Derby Manchester ini karena mendapat 2x pinalti akibat kesalahan pemain Manchester United. Pertama, karena Kolarov dijatuhkan di kotak penalti dan karena tendangan negredo mengenai tangan Ferdinand di kotak pinalti. Namun pinalti tersebut gagal dieksekusi dengan baik. Gol kedua Manchester City justru diciptakan oleh Yaya Toure dari hasil sundulan kepala ke gawang. Gol ini diawali tendangan penjuru oleh Negredo.

Negredo kembali berperan dalam gol ketiga Manchester City di laga Liga Inggris ini. Dengan sukses dia membangun serangan dari sisi kiri Manchester United dan kemudian diteruskan dengan umpan tarik kedepan gawang United dimana Sergio Aguero sudah menunggu. Dan terjadilah gol kedua bagi Aguero yang merupakan gol ketiga bagi City. Gol keempat Manchester City tidak lama berselang dari gol ketiga mereka.

Tiga menit setelah gol Aguero, Etihad kembali bergemuruh. Kali ini serangan berasal dari sisi kanan dan dimulai oleh Navas. Setelah mengelabuhi Patrice Evra, umpan silang yang dilakukannya berhasil dieksekusi  dengan baik oleh Samir Nasri dan Manchester City unggul 4-0. Jumlah gol ini semakin membuat pemain City bersemangat.

Berbeda dengan kubu Manchester United yang mulai lemas di Derby Manchester ini, mereka hanya mampu membuat satu gol hiburan untuk tim mereka sendiri. Gol ini diciptakan oleh Rooney di menit 86 setelah mengeksekusi tendangan bebas. Padahal sebelumnya Manchester United mempunyai beberapa peluang bagus untuk membuat gol. Diantaranya adalah tendangan Felliaini di menit 67 dan tendangan Wayne Rooney di menit 80, namun memang Joe Hart terlalu tangguh untuk Manchester United.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>